Lakukan Problem Solving, Bhabinkamtibmas Ajak Warga Dukung Ops Tinombala 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng – Polres Poso – Sudah menjadi tugasnya sehari-hari para Bhabinkamtinmas dalam melayani melindungi dan mengayomi masyarakat binaannya. Terkadang permasalahan biasa terjadi di wilayah kerja bhabinkamtibmas dan harus bisa di atasinya. Tujuannya agar terciptanya keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat. Senin (16/10/2017).

Bhabinkamtibmas Desa Towu Briptu Sutriansyah menjadi penengah dalam menyelesaikan permasalahan warga binaannya, meskipun terlihat usianya masih terbilang muda, namun Briptu Sutriansyah berusaha memberikan yang terbaik dalam problem solving warga binaanya yang notabene lebih tua darinya.

Dalam proses mediasi tersebut Briptu Sutri sapaan akrabnya memberikan pesan untuk sabar dan tidak emosi ” saya harap dalam proses mediasi ini bapak-bapak untuk menahan emosi sehingga persoalan ini bisa terselesaikan dengan baik” ucap Briptu Sutri.

Setelah proses mediasi selesai kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan di buatkan pernyataan bersama yang di tandatangani oleh kedua belah pihak, serta Kepala Desa sebagai saksinya.

Problem solving tersebut di mamfaatkan oleh Bhabinkamtibmas untuk memberikan pesan kamtibmas dan mengajak warga binaannya untuk mendukung operasi tinombala yang sementara berlangsung dan bila ada hal-hal yang mencurigakan, agar langsung di laporkan ke pos pam yang terdekat “. Tuturnya.

“Kami warga masyarakat Towu sudah senang dengan kehidupan sekarang ini yang aman dan damai, jangan ada lagi ada pihak yang sengaja ingin mengadu domba kami dan mengatas namakan Agama “. Tegas salah seorang masyarakat saat di Balai Desa.

Warga masyarakat merespon dengan baik apa yang di sampaikan oleh Bhabinkamtibmas dan akan bekerjasama dengan pemerintah, TNI/Polri dalam menjaga wilayahnya dari gangguan tindak kejahatan.

Penulis      : Tim
Editor        : Alfian Nurnas
Publish      : Abdi.s

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password