Kapolres Biak Numfor : Pentingnya Peran Tokoh Agama dan Masyarakat Dalam Menjaga Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Kapolres Biak Numfor menghadiri acara dialog lintas Agama selaku narasumber yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Biak Numfor yang bertempat di Hotel Arumbay Jalan Selat Makassar Kabupaten Biak Numfor, Rabu (18/10/2017).

Pada dialog tersebut, hadir pula nara sumber lainnya yaitu Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Biak Numfor, Wakil Bupati Herry Ario Naap dengan moderator Kepala Kantor Kementerian Agama Asden Naiborhu. Selain itu, dihadiri peserta dialog masing-masing dari perwakilan tokoh Agama Islam, Kristen, Khatolik, Hindu dan Budha serta perwakilan dari tokoh Masyarakat, adat, perempuan, pemuda, budayawan dan cendekiawan.

IMG-20171019-WA0011

Kapolres Biak Numfor dalam kesempatan itu, mengingatkan pentingnya peran tokoh Agama dan seluruh elemem masyarakat dalam menjaga Kamtibmas terlebih menjelang pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018.

Sementara Wakil Bupati berharap agar dialog lintas agama dapat dilakukan secara berkesinambungan sebagai upaya komunikasi dan membangun langkah strategis toleransi antar umat beragama.

IMG-20171019-WA0015

“Dialog lintas agama ini sangat penting, kita akan programkan secara berkelanjutan, minimal sebulan sekali dan kedepan bisa melibatkan seluruh elemen masyarakat, TNI Polri, pemerintah daerah dan DPRD sehingga dapat dijadikan wadah diskusi dan budaya, “ujar Wakil Bupati.

Dialog lintas agama berlangsung hingga tiga jam diisi dengan diskusi, penyampaian saran dan pendapat dari perwakilan masing-masing peserta. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password