Diduga Jatuh saat Beraktifitas di Sungai Balangseke Tabukan Utara, Opa Abner Ditemukan Tewas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Kampung Palelangen Kecamatan Tabukan Utara, Sangihe, Rabu (18/10/2017) pagi sekira pukul 09.30 Wita mendadak dibuat gempar dengan penemuan sesosok mayat.

Mayat yang teridentifikasi bernama Abner Papuling (62), warga Kampung Bungalawang ditemukan pertama kali oleh Kalep Surah (63) dan anaknya, Ronal (23) saat akan melintasi sungai Balangseke.

Korban ditemukan dalam posisi tiarap di sebuah batu, di sungai Kampung Palelangen oleh keduanya saat hendak mencari bambu untuk pernikahan keluarga.

Melihat hal tersebut, keduanya bergegas langsung melaporkannya ke warga dan Polsek Tabukan Tengah.

Personil Polsek Tabukan Tengah dibawah pimpinan Kapolsek Iptu Yulians L Rompas langsung mendatangi TKP dan dengan bantuan masyarakat, korban yang mengenakan baju kotak-kotak dan celana pendek abu-abu dibawa ke rumah duka keluarga Makatengkeng – Ampage, Kampung Palelangen.

Berdasarkan keterangan sepupu korban, Edlinjte Ampage (59) yang tinggal serumah dengan korban, pada hari Selasa (17/10/2017) pukul 08.00 Wita, ia melihat korban keluar rumah dan tidak memberitahu tujuannya. Ia pun menunggu korban hingga pukul 24.00 wita namun belum kembali.

Menurutnya, korban setiap harinya pergi mandi dan buang air di sungai Balangseke Kampung Palelangen dan selama ini korban menderita penyakit Hipertensi dan asam urat.

Kuat dugaan korban meninggal karena terjatuh dan kepalanya terbentur batu saat sedang melakukan aktifitas di sungai Balangseke, hal tersebut terlihat pada bekas luka retak dan memar.

“Keluarga korban menerima kejadian tersebut sebagai suatu musibah dan bersedia membuat surat pernyataan penolakan otopsi,” jelas Kapolsek.

Penulis: Supri
Editor: Alfian
Publish: Roni

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password