Hari Pertama Ops Pekat, Satgas I Polda Sulut Amankan Pelaku Miras dan Asusila

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Genderang perang terhadap berbagai penyakit masyarakat di daerah Sulawesi Utara sudah mulai dilaksanakan oleh jajaran Kepolisian di daerah ini.

Hal tersebut dinyatakan Polda Sulut dalam Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan, yang diberi nama Ops Pekat Samrat II – 2017.

Dihari pertama penggelaran operasi pekat ini, Satuan Tugas (Satgas) I dibawah pimpinan Kasatgas l AKBP Yosep Adam berhasil mengamankan sekelompok warga sedang pesta miras di daerah Tuminting.

Satgas yang terdiri dari 25 personil Polda Sulut (termasuk didalamnya Pom TNI) mengamankan 6 orang sedang pesta Cap Tikus (minuman keras tradisional asal Sulut), di rumah salah satu warga Tuminting, Rabu (18/10/2017).

Adapun 6 orang tersebut yaitu, MM alias Maikel (17), TS alais Timo (42), AT alias Alfa (17), CT alias Christian (29), JS alias Jimmi (25) dan ED alias Erik (22). Semuanya berprofesi sebagai nelayan yang tinggal di daerah Tumumpa, dengan barang bukti yang disita berupa 2 ceret (teko) Cap Tikus.

Satgas I juga berhasil mengamankan satu warga yang kedapatan sedang berbuat hal tidak terpuji, yaitu (maaf) mempertontonkan kemaluannya di depan umum, di depan Indomart Kecamatan Wenang Manado.

Tersangka atas nama MK alias Mauri (28), warga Matungkas Minahasa Utara yang berprofesi sebagai petani, bersama 6 orang pelaku miras lainnya selanjutnya dibawa ke Mapolda, dan diserahkan ke bagian Penegakkan Hukum (Gakkum) Ditreskrimum Polda Sulut.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo berharap operasi kepolisian ini menjadi warning bagi masyarakat. “Kepolisian tak segan-segan akan menindak setiap pelaku kejahatan maupun pelanggaran-pelangaran serta berbagai penyakit masyarakat yang ada, siapapun itu,” tegasnya.

Penulis: Supri
Editor: Alfian
Publish: Roni

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password