Sedang Patroli, Polsek Bukit Kemuning Polres Lampung Utara Berhasil Amankan Pelaku Curat

Tribratanews.polri.go.id  – Polda Lampung. TR (26) warga Dusun Talang Liok Desa Sabuk Empat Kecamatan Abung Kunang, di amankan anggota Polsek Bukit Kemuning Polres Lampung Utara karna diduga sebagai pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat).

Pelaku diamankan polisi telah melakukan tindak pencurian dengan pemberatan di kediaman H. Nur Muhammad warga Kel. Bukit Kemuning Kab. Lampung Utara pada hari Selasa (17/10) sekitar pukul 04.00 Wib dan tersangka berhasil membawa kabur 1 (satu) unit sepeda motor  Yamaha RX-King Warna Hitam nopol B 5725 QN milik korban.

Kapolsek Bukit Kemuning Kompol Emrosadi mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana, S.I.K menjelaskan, pelaku masuk kehalaman depan rumah korban dan pada saat itu sepeda motor milik korban sedang pakir di teras rumah.

“Pelaku mengambil sepeda motor dengan cara merusak memutuskan dan menyambungkan kembali dimana posisi keadaan sepeda motor terkunci kontak, kemudian pelaku membawa keluar dengan cara menuntun dan menghidupkan dijalan.” Jelas Kapolsek. Rabu (18/10).

Lanjut Kapolsek, pada saat personil sedang melaksanakan patroli rutin personil melihat adanya seorang yang mencurigakan dan dilakukan pengejaran. Setelah dilakukan pengejaran, namun pelaku berhasil melarikan diri ke dalam hutan dan meninggalkan sepeda motor yang diduga milik korban.

“ Akhirnya pelaku berhasil ditangkap oleh personil dan di bantu warga saat bersembunyi di perkebunan di Desa Kebun Dalam tanpa ada perlawanan,” terang Kapolsek.

Untuk pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Polsek Bukit Kemuning untuk proses lebih lanjut. ” Atas kejahatannya tersebut, pelaku dapat dijerat pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan diancam pidana 7 tahun penjara. ” Tegas Kompol Emrosadi.(*)

Penulis    : Heri Polres Lampung Utara
Editor      : Alfian Nur
Publish    : Heriyanto, Sh

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password