Waka Polres Sintang Ikuti Sosialisasi Penghapusan Perdagangan Orang

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Sintang – Pembukaan kegiatan Sosialisasi Tim Gugus Depan TPPO Penghapusan Perdagangan Orang (Human Trafficking) terutama Perempuan dan Anak di Kabupaten Sintang Tahun 2017 di ikuti pula oleh Waka Polres Sintang Kompol Amri Yudhy S.,SIK. MH.

Kegiatan tersebut di laksanakan di Balai Ruai Pendopo Rumah jabatan Bupati Sintang, Rabu(18/10/17).

Selain Waka Polres Sintang hadir pula Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Hendri Harahap, S.Sos, MM., KaKan Kesbangpol Sintang Drs. Budi Harto, M.Si, Perwakilan dari Kodim 1205/Stg Serka Andreas MB, Perwakilan dari Perusahaan-perusahaan di Kab Sintang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Peserta Sosialisasi berjumlah sekitar 30 Orang.

“Kalau kita lihat di perdagangan orang atau yang disebut human trafficking berdasarkan undang-undang Nomor 21 Tahun 2007 adalah tindakan perekrutan pengangkutan pengiriman pemindahan atau penerimaan seseorang dengan ancaman kekerasan penculikan penyekapan penipuan penyalahgunaan kekuasaan atau posisi Rentan atau memberi pembayaran atau memanfaatkan sehingga memperoleh persetujuan orang yang memegang kendali atas orang tersebut baik yang dilakukan dalam negara untuk tujuan eksploitasi”jelas Asisten 2 pada pembukaan Sosialisasi.

Ditemui seusai kegiatan Waka Polres Sintang mengatakan sosialisasi ini penting di ketahui agar kita semua harus saling membantu mensosialisasikan hal ini karena lebih baik mencegah dari pada harus banyak korban berikutnya.

Penulis : Martha
Editor : Alpian.N / Nanang P.
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password