Istri Bunuh Suami Karena Cinta Segitiga

Tribratanews.polri.go.id – Polres Ciamis, Polres Ciamis telah berhasil mengungkap kasus pembunuhan berencana yang terjadi di Dusun Pamarican RT 06 RW 02 Desa/Kec. Pamarican, kab. Ciamis yang terjadi pada hari Selasa (22/8/2017) lalu. Rabu (18/10/2017)

Pada kejadian tersebut yang menjadi pelaku pada pembunuhan terhadap sdr. UUM RUHIMAT adalah DR (52) yang merupakan Istrinya dan SG (52) yang merupakan Mantan Pacar Istri Korban saat masih remaja dan keduanya berasal dari Lampung. “Pelaku ini merupakan eksekutor, dan berkaitan dengan masalah cinta segitiga” jelas Waka polres Ciamis, Kompol Imam Rachman S.I.K.

WhatsApp Image 2017-10-18 at 15.45.07 (1)

Dijelaskan pula bahwa dari hasil olah TKP ditemukan kejanggalan maka dilakukan penyelidikan dan berhasil diketahui bahwa DR mengelabuhi pihak kepolisian, kejadian tersebut adalah tindak pidana pencurian dengan kekerasan terhadap barang berupa uang sebesar Rp. 10.000.000,-.

Sebelum dilakukan pembunuhan ini SG sempat berada di rumah korban yaitu di dalam gudang kurang lebih 8 jam dan juga sempat melakukan hubungan layaknya suami istri dengan DR tanpa diketahui oleh korban.

Pembunuhan tersebut terjadi pada pukul 02.00 Wib, sejam sebelumnya SG yang dibangunkan oleh DR untuk melakukan pembunuhan terhadap korban. SG pun langsung terbangun untuk melakukan tindakan pembunuhan dengan cara melakukan pemukulan dan berkelahi dengan korban.

Karena kewalahan menghadapi korban, SG keluar kamar dan menuju keruang tamu, selanjutnya SG diberi kayu yang ujungnya terdapat besi (alat pengali tanah) oleh DR dengan maksud supaya digunakan oleh SG untuk melakukan pemukulan sebanyak 5 kali menggunakan gagangnya yang menghantam bagian tengkorak korban dan korban pun meninggal dunia.

WhatsApp Image 2017-10-18 at 15.45.07 (2)

Selanjutnya Polres Ciamis dan Dit Reskrim Polda Jabar bekerjasama dengan Subdit 3 Ditreskrim Polda Lampung dan berhasil mengamankan SG.

Selanjutna kedua pelaku tersebut karena perbuatannya dikenakan pasal 340 jo Pasal 55 jo Pasal 56 KUHPidana dengan ancaman hukuman pidana mati atau pidana seumur hidup atau selama waktu tertentu paling lama 20 tahun penjara.

Penulis : Asri

Editor : Alfian

Publish : Asri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password