Kapolda Papua Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) Tahun 2017

Tribratanews.Polri.go.id, Polda Papua, Jayapura – Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH selaku Ketua Panitia Penerimaan Daerah Papua (Panda Papua) memimpin acara Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri Tahun Anggaran 2017.  Rabu (18/10/17).

Turut hadir dalam Penandatangan Pakta Integritas tersebut, Waka Polda Papua, Irwasda Polda Papua, para Pejabat Utama Polda Papua, Rohaniawan, seluruh Panitia seleksi dan seluruh peserta seleksi PAG bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua.

Pembacaan dan penandatanganan pakta integritas itu dilakukan oleh perwakilan dari masing-masing panitia dan peserta yang intinya menolak segala bentuk praktik Korupsi, Kolusi, Dan Nepotisme (KKN) selama proses seleksi berlangsung.

Sebelum Kapolda Papua memberikan Sambutan pada acara tersebut, terlebih dahulu Kepala Biro SDM Polda Papua Kombes Pol Ida Bagus KD Putra N, Sik, M.Si menbacakan Sumpah Panitia dan peserta yang diikuti oleh seluruh panitia dan peserta seleksi PAG.

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar mengatakan, bahwa dengan akan diselenggarakan seleksi PAG ini berati Polda Papua memiliki kesempatan untuk menambah stok jumlah perwira yang nanti untuk pendidikanya bertempat di SPN Jayapura.

WhatsApp Image 2017-10-18 at 13.01.21

Untuk seleksi PAG ini kita akan tetap menerapkan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) dengan harapan walaupun seleksi PAG ini sebuah Apresiasi penghargaan dari Institusi kepada personel Bintara yang di nilai memiliki dedikasi baik dan memenuhi kriteria dari usia, tetapi tentunya persyaratan yang di minta mulai dari Kesehatan, Psikotes dan Assessmen nilainya harus memenuhi standar yang telah ditetapkan.

Pesan saya kepada seluruh peserta PAG banyak berdoa dan mengikuti seleksi PAG ini dengan baik dengan serius, ikuti sesuai dengan kemampuan kita. kita tahu semua bahwa peserta PAG ini Under Kouta dimana kouta dalam DIPA 88 orang dan yang daftar untuk mengikuti seleksi ini hanya 74 orang (71 Polki dan 3 Polwan) tetapi dalam pelaksanaannya nanti belum tentu semua lulus. Ikuti seleksi ini dengan serius, percaya diri, jangan anggap remeh terhadap tahapan seleksi. Semua peserta memiliki peluang yang sama dan tentunya peluang itu yang nentukan hasil dari Tahapan seleksi dan panitia yang menilai.

Kepada Panitia pelaksana seleksi PAG, Kapolda meminta untuk melaksanakan Tahapan seleksi dengan baik, hindari unsur KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme) atau Tindakan menjanjikan ataupun membuat janji kepada siapapun untuk membantu atau menolong kelulusan calon peserta dengan meminta atau menerima imbalan dalam bentuk apapun serta menolak untuk melakukan segala bentuk penyimpangan dalam proses seleksi ini

Penulis : Cithos

Editor    : Alfian

Publish : Simson C F. Ayer

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password