Provos Polres Bangkalan Operasi Gaktiblin Anggot

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan – Sebagai upaya penegakan ketertiban dan disiplin anggota, Provos Polres Bangkalan melakukan pemeriksaan kelengkapan administrasi seluruh personil di lapangan apel Mapolres Bangkalan pada Rabu (18/10/2017) pukul 08.30 WIB.
Pelaksanaan pemeriksaan secara rutin ini dilakukan setelah pelaksanaan apel pagi dipimpin langsung Waka Polres Bangkalan Kompol Imam Pauji, SH MSi dibantu oleh Kabagsumda AKP Abdul Kholik, SH dan para perwira lainnya. Kegiatan ini adalah salah satu upaya melaksanakan pembinaan disiplin, pemeliharaan ketertiban, termasuk pengamanan internal dalam rangka penegakan disiplin di lingkungan Polri.
Kepala Seksi Profesi dan Pengamanan (Kasi Propam) Polres Bangkalan Ipda Suharianto, SH. menjelaskan bahwa pemeriksaan kelengkapan administrasi dan penampilan sikap tampang ini dilakukan secara insidentil terhadap seluruh anggota Polres Bangkalan.

Sasaran pemeriksaan meliputi KTP, KTA, STNK dan SIM kemudian apabila ditemukan pelanggaran seperti temuan salah satu surat anggota yang habis masa berlakunya diberi sanksi berupa teguran agar segera memperbarui.

Selain periksa kelengkapan surat anggota, penampilan anggota seperti rambut dan penggunaan seragam sesuai dengan ketentuan dinas. Dengan penampilan yang rapi seorang anggota polri akan percaya diri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu masalah penampilan ini menjadi perhatian khusus Waka Polres Bangkalan Kompol Imam Pauji, SH MSi.

Waka Polres Bangkalan Kompol Imam Pauji, SH MSi didampingi Kasubbaghumas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, SH, “Diharapkan dengan adanya pemeriksaan secara rutin ini, anggota lebih disiplin sehingga bisa menjadi contoh sebelum menertibkan masyarakat, “jelasnya.

Penulis : Feby Ihza Mahendra
Editor : Alfian
Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password