Polsek Ajak Warga Gotong Royong Basmi DBD

Tribratanews.Polri.go.id-Polda Kalbar-Polres Sintang- Polsek Sepauk ,-Untuk menekan jumlah meningkatnya penderita DBD di wilayah Kec.Sepauk , Polsek , Puskesmas dan Yayasan gotong royong Sepauk laksanakan fogging berantas sarang nyamuk , Rabu (18/10/2017) .

Pelaksanan program fogging untuk menekan jumlah nyamuk Aides aigefti penyebab penyakit Dbd , hal ini dilakukan karena sudah adanya warga di Kecamatan Sepauk yang terserang penyakit demam berdarah dangue (Dbd) beberapa hari yang lalu.

Oleh karena itu Polsek Sepauk bekerja sama dengan Puskesmas Sepauk bersama dengan Yayasan Gotong Royong ikut bersama-sama untuk mengantisipasi penyebaran Dbd dengan cara melaksanakan fogging seluruh lingkungan baik pemukiman pendudukan maupun sarana pendidikan (Sekolah ) dan kantor pemerintahan .

” Penyemprotan tersebut mulai dari pemukiman penduduk sekitar diwilayah pasar , selokan yang banyak benih- benih nyamuk,” ujar Kapolsek Sepauk Iptu Oscar Hardyan S.Sos .

Dalam kesempatan yang sama , Kapolsek Sepauk Iptu Oscar Hardyan S.Sos menambahkan , kami mengimbau dan meminta warga agar menjaga kebersihan lingkungan dengan cara mengubur, menguras, menutup dan menabur bubuk abate pada wadah yang tempat penampungan air bersih . Untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk Aides Aigefti sebagai faktor penularan Dbd .

Pada kesempatan ini Kepala Desa Tanjung Ria Sdr.Liu Kim Thung mengapresiasi Polsek Sepauk yang ikut serta dalam pelaksanaan fogging ini dan kegiatan ini dapat berjalan aman dan lancar .”ucapnya .

Penulis : Hariyanto
Editor : Alfian.N/Nanang P
Publish :

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password