Antisipasi Kecelakan Polri beri Tanda Peringatan Bahaya

tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Sintang, Pemberian tanda peringatan bahaya dan pagar tanah longsor di jalan dekat jembatan Nanga Merakai (Rabu,18/10/2017).

Tingginya curah hujan akhir-akhir ini mengakibatkan jalan menuju Ketungau Tengah rusak parah. Demikian juga ada jembatan yang tanahnya longsor akibat tergerus air di Nanga Merakai. Hal tersebut dikhawatirkan dapat menimbulkan kecelakaan bagi pengendara yang melalui jalan itu. Apalagi posisi jembatan berada di ujung jalan turunan yang sangat curam.

Kasi Humas Polsek Ketungau Tengah, Aiptu S.Sihotang S.Sos ketika hendak melintas untuk melakukan sambang segera turun dari kendaraannya. Dia kemudian memberi tanda peringatan bahaya dan pagar kayu seadanya yang dibantu juga oleh warga yang sedang lewat saat itu. Tujuannya agar pengendara yang melintas dapat mengetahui dan hati-hati melewati jalan tersebut.

IMG-20171018-WA0012

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kapolsek Ketungau Tengah Ipda Eko Supriyatno,S.AP, M.AP. Ketika dihubungi diruangannya menyampaikan bahwa hal ini merupakan upaya pelayanan anggota terhadap masyarakat dalam memperhatikan situasi yang sedang terjadi dilingkungan masyarakat.

“kami akan berupaya berkoordinasi dengan unsur terkait agar keadaan jalan dan jembatan tersebut dapat segera ditangani, jangan sampai terjadi kecelakaan yang tidak diharapkan bagi warga. Apalagi mengingat jembatan tersebut merupakan akses jalan utama dari dan menuju pusat Kecamatan Ketungau Tengah di Nanga Merakai” tutupnya.

Penulis : Arief S
Editor : Alfian N /Nanang P
Publish : Bunga Asri Prameswari

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password