Sosialisasi Penerimaan Akpol, Brigadir dan Tamtama Polri oleh Bagsumda Polres Sanggau

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Dalam rangka meningkatkan Animo peserta seleksi calon anggota Polri, Bagsumda Polres Sanggau bersama Polsek Sekayam melaksanakan sosialisasi penerimaan anggota Polri di SMA Negeri 1 dan SMAN 2 Sekayam, Senin (17/10/2017).

Materi sosialisasi disampaikan langsung oleh Personil Bagsumda Polres Sanggau didampingi Kasubag Pers Sumda Polres Sanggau Ipda Nana Supriatna beserta tim, Kanit Binmas Polsek Sekayam AIPTU Sapty Widada.

Bripka Andri Ariyanto dan Brigadir Istanto anggota Bagsumda Polres Sanggau saat memberikan materi di SMAN 1 dan SMAN 2 Sekayam mengatakan, ini merupakan kesempatan bagi para pelajar yang sudah memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi. Dalam kegiatan tersebut dijelaskan tentang prosedur penerimaan anggota Kepolisian yang benar, juga disampaikan mengenai mekanisme penerimaan anggota Polri dari tahap pendaftaran, seleksi, pada saat di pendidikan dan tugas tugas yang diemban setelah lulus.

“Pendaftaran Polri ini tidak dipungut biaya, rekrutmen dilingkungan Polda Kalbar menerapkan mekanisme yang sudah ditentukan, tidak ada unsur suap menyuap didalamnya. Komitmen pada perubahan telah dilaksanakan Polri, lebih khusus pada rekrutmen personil, dengan motto Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis, yang bisa meluluskan adalah yang bersangkutan sendiri, karena kelulusan dinilai berdasarkan kualitas dan kemampuan calon peserta” jelas Bripka Anrdi Ariyanto dan Brigadir Istanto.

Kasubag Pers Sumda Polres Sanggau Ipda Nana Supriatna mengatakan, tidak ada yang Bisa Meluluskan Kecuali Diri Anda Sendiri, kelulusan dinilai berdasarkan kualitas dan kemampuan calon peserta. Jangan sampai ada korban-korban lagi dengan modus mampu meloloskan seleksi penerimaan Polri.

Siapkan diri mulai dari sekarang mulai dari fisik, intelegensia, dan mental spiritual,” tegasnya.

Kegiatan Sosialisasi di SMAN 2 Sekayam dimulai pada pukul 08.30 Wib dan dihadiri Wakil Kepala Sekolah Gusti Nata, S.Pd serta siswa/i yang berjumlah sekitar 65 orang. Sedangkan untuk di SMA 1 Sekayam, dilaksanakan pada pukul 10.00 Wib dihadiri sekitar 100 orang siswa/i.

Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Alfian Nurnas / Nanang P.
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password