Dua Pelaku Pembunuhan Warga Pesawaran Lampung Berhasil Ditangkap

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Kepolisian Resor (Polres Pesawaran) berhasil menangkap ES (39) dan MR (28), pelaku pembunuh Bambang Hermanto (42) yang ditemukan tidak bernyawa pada agustus 2017 yang lalu.

“Kedua pelaku pembunuhan/pengeroyokan yang mengakibatkan Bambang Hermanto meninggal dunia terjadi di Dusun Gunung Sari, Desa Gunung Sari, Kecamatan Way Khilau sekitar pukul 23.00 WIB Senin (14/8/17)”, ungkap Kapolres Pesawaran AKBP Mohamad Syarhan S.Ik, MH didampingi Wakapolres Kompol Yustam Dwi Heno, S.Ik, SH, MM, Kasat Reskrim Iptu Hasanuddin, SH serta Subbag Humas Ipda S. Susanty. H, SH Polres Pesawaran saat Press Release di Halaman Mapolres Pesawaran, Selasa (17/10/2017) Pukul 09.00 Wib.

Tersangka MR ditangkap pada Selasa (5/9/2017) sekira pukul 03.30 WIB di dusun Talang Reges desa Gunung Raya kecamatan Warkuk Ranau Selatan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan. Lalu ES ditangkap Minggu (15/10/17) di Banyumas Provinsi Jawa Tengah.

Kronologis kejadian, lanjut Kapolres tindak pidana pembunuhan dimana kejadian tersebut berawal dari kesalahpahaman dan ketersinggungan ke 2 pelaku pada saat korban bertanya kepada MR dengan nada keras, namun ES tidak terima lalu mengeluarkan sebilah senjata tajam jenis badik yang diselipkan dipinggang sebelah kiri dan langsung menganiaya melukai dada korban, lalu MR memegang tubuh korban hingga korban terjatuh dan ES langsung melukai leher korban hingga korban meninggal dunia.

“Barang bukti yang diamankan dari ke 2 tersangka yaitu Jaket warna hitam merk Boss, Kaos warna merah, Kaos dalam warna putih, Celana panjang jeans warna biru, Celana dalam warna biru, Sepasang sandal warna hitam, Tali pinggang warna coklat, Sebilah senjata tajam jenis badik panjang kurang lebih 15 cm bergagang coklat sarung warna hitam, sepeda motor yamaha Mio J warna hijau Nopol BE 6929 RF, dan Helm warna putih merk GP”,terangnya.

Akibat perbuatanya tersebut Ke 2 pelaku ES dan MR dikenakan pasal 338 atau pasal 170 ayat 2 ke (3) KUHP tentang Tindak pidana Pembunuhan atau Pengeroyokan yang Mengakibatkan seseorang meninggal dunia dengan ancaman penjara 15 tahun. (*)

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Alfian Nurnas
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password