Sejukkan Hati Jamaa’h, Brigpol Muhaimin Arif Bacakan Lantunan Hadist.

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Sebagai Umat Muslim yang taat Brigpol Muhaimin Arif melaksanakan Shalat Duhur Berjamaah serta membacakan Hadist Pentingnya Shalat Berjamaa’ kepada Jamaa’h Mesjid Syuada. Rabu(18/10/17).

Sebagaimana maklumat Kapolda Sulbar yakni kewajiban bagi personil yang beragama islam untuk melaksanakan shalat wajib/fardhu di mesjid syuhada secara berjama’ah dan menghentikan segala aktivitas perkantoran 15 menit sebelum masuknya shalat fardhu.

Usai melaksanakan shalat fardhu secara berjama’ah Brigpol Muhaimin Arif menyejukkan Hati Jemaa’h Mesjid Syuada Mamuju dengan membacakan Hadist Pentingnya Shalat Berjamaa’h.

“Ada hadits yang menyatakan bahwa selisih antara yang shalat yang dilakukan dengan berjamaah dengan sendirian adalah dua puluh lima derajat. Imam Tirmidzi mengatakan bahwa pada umumnya riwayat hadits yang berkaitan dengan masalah ini adalah menggunakan kalimat dua puluh lima derajat. Namun riwayat “dua puluh lima” tidak sekuat riwayat “dua puluh tujuh”, hanya saja riwayat “dua puluh lima” lebih banyak, dan riwayat “dua puluh tujuh” lebih kuat. Ada yang mengatakan bahwa “dua puluh lima” dinasakh oleh riwayat “dua puluh tujuh”. Juga ada yang berpendapat bahwa “dua puluh lima” derajat adalah batas minimal dan dapat bertambah hingga “dua puluh tujuh” karena karunia Allah tidak berkurang tetapi senantiasa bertambah” kata Brigpol Muhaimin Arif.

Penulis  : Syamsul FTN

Editor    : alfian

Publish  : triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password