Enam Pelajar Lompat Pagar Sekolah Diamankan Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Polda Jawa Timur dan Polres jajarannya menggelar Operasi Bina Kusuma II Semeru 2017 selama 21 hari mulai 10 Oktober 2017 pukul 00.00 WIB s/d 30 Oktober 2017 pukul 24.00 WIB.

Operasi Bina Kusuma II Semeru II 2017 dilaksanakan dengan sasaran gangguan kamtibmas khususnya preman dan premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, KDRT, perkelahian antar kelompok masyarakat, pencegahan penyakit masyarakat, kekerasan terhadap perempuan dan anak serta gangguan kamtibmas lainnya.

Tiga personil Satsabhara yang tergabung dalam tim Operasi Bina Kusuma yakni Brigadir Syofi Fakul, Bripda Herlambang dan Bripda Eko Zunan sepakat menentukan rute  rawan dan jam rawan yang dilalui yakni Taman Rekreasi Kota (TRK) Bangkalan dan sekitarnya.

Enam pelajar MTs Negeri Bangkalan mendapat peringatan oleh Kepala Sekolahnya. (bid)

Dan seperti yang dikhawatirkan, petugas patroli Satsabhara Polres Bangkalan saat melintasi jalan menuju TRK Bangkalan menemukan enam pelajar MTs Negeri Bangkalan berpakaian sekolah rata-rata berusian 14 tahun sedang bermain sambil merokok di bangunan kosong di lingkungan TRK, pada Rabu (18/10/2017) pukul 11.00 WIB.

Melihat keadaan itu kemudian petugas patroli Sabhara menanyakan maksud dan tujuan keberadaan mereka di lokasi TRK pada jam aktif pelajaran sekolah. Kepada petugas Polri, para pelajar tersebut menjelaskan bahwa lokasi sekolah mereka hanya berjarak 15 meter dari kolam TRK dan mereka melakukannya hanya demi kesenangan.

Tindakan petugas selanjutnya menyerahkan ke-enam pelajar MTs Negeri Bangkalan ke ruang kantor Kepala Sekolahnya. Dalam pengarahannya, Kepala Sekolah MTs Negeri Bangkalan memberikan peringatan, “jika mengulangi lagi tindakan melompat pagar sekolah akan diserahkan ke Polres Bangkalan untuk pembinaan selanjutnya, “ungkapnya.

Penulis : Bidarudin

Editor : Alfian

Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password