Kapolsek Berikan Motivasi kepada Pelajar Untuk Jauhi Kenakalan Remaja

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Kapolsek Suhaid Polres Kapuas Hulu Iptu Tibi Endroviko di dampingi Anggota Unit Sabhara Polsek Suhaid Bripda Ferry. P. L. T memberikan penyuluhan dan pengarahan tentang kenakalan remaja kepada 45 siswa-siswi Madrasah Aliyah Almutaqin Kecamatan Suhaid, Selasa ( 17/10/2017).

Kapolsek Suhaid Iptu Tibi Endroviko mengatakan bahwa kenakalan remaja yang sekarang sering terjadi dan sangatlah memprihatinkan seperti pergaulan bebas atau seks bebas, tindak kriminalitas seperti tawuran antar pelajar, dan masalah bahaya narkoba dan miras serta pelanggaran terhadap aksi perundungan ( bullying) yang saat ini sedang marak di media sosial.

“Penyuluhan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan pengenalan hukum dan untuk menghindarkan peserta didik Madrasah Aliyah dari masalah kenakalan-kenakalan remaja, dan agar para siswa lebih mendalami dan mengetahui dampak buruknya kenakalan remaja sehingga dapat memberikan kesadaran bagi para siswa untuk menjauhinya”, ujar Tibi

Iptu Tibi Endroviko juga tidak lupa menghimbau kepada para pelajar Madrasah Aliyah Almutaqin ketika mengendarai sepeda motor agar selalu menggunakan helm serta melengkapi surat-surat kendaraan.

“jadilah pelajar yang cerdas baik dalam pendidikan maupun perilaku” ucap Iptu Tibi Endroviko

Sementara itu Bripda Ferry. P. L. Tobing pada kesempatan tersebut menyampaikan tentang penyalagunaan narkoba dan miras serta dampak yang timbul karena dapat merusak kesehatan.

”Pengaruh narkoba dan miras sangatlah besar, seseorang akan hilang kendali serta akal sehat jika sudah memakainya dan mengkonsumsinya. Maka dari itu, kami dari Kepolisian Sektor Suhaid menghimbau kepada adik-adik untuk menjauhi narkoba dan miras” terang Bripda Ferry.

Kami Polsek Suhaid akan selalu melakukan kegiatan penyuluhan ini secara rutin guna untuk menyelamatkan generasi masa depan dari segala kejahatan dan kenakalan, ucap Kapolsek Suhaid Iptu Tibi Endroviko ditemui setelah selesai memberikan sosialisasi.

Penulis : Irwan
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Chia Daresma

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password