Hadiri Penanaman Padi Perdana, Sebagai Sarana Untuk Sampaikan Himbauan

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Bertempat di Area Persawahan Gapoktan Lungguk Mawang Desa Riam Panjang dilaksanakan tanam Padi Perdana yang menggunakan Teknik Tanam Padi Haston oleh BPP Kec. Pengkadan Kab. Kapuas Hulu bersama Para Petani Desa Riam Panjang, Selasa (17/10/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekcam Pengkadan, Kepala BPP Kec. Pengkadan, Babinsa , Kanit Sabhara dan Bhabinkamtibmas Polsek Pengkadan, Kepala Desa serta Para Petani Gapoktan Lungguk Mawang Desa Riam Panjang Kec. Pengkadan yang juga turut serta bersama-sama menanam padi perdana dengan teknik tanam padi Haston.

2454313D-9531-4CE8-BCE2-251F408705DE

Kepala BPP Kec. Pengkadan, Bpk SUGIMIN, S.PKP menyampaikan kepada kelompok tani dimusim tanam tahun ini telah diperkenalkan sistem teknologi tanam Haston yang artinya menanam bibit padi dengan jumlah 20-30 larik padi guna meningkatkan populasi tanaman sehingga menaikkan tingkat produksi dari yang semula 3-4 ton perhektar dapat menjadi 5-6 ton perhektar.

Kapolsek Pengkadan melalui Kanit Sabhara Aiptu Rumahorbo dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa dalam hal ini sangat mendukung program pemerintah tersebut karena akan meningkatkan produksi pangan bagi masyarakat serta senantiasa menghimbau kepada kelompok Tani yang ada di wilayah Desa Riam Panjang untuk menanam padi sesuai anjuran dari Pemerintah melalui BPP Kecamatan Pengkadan.

021C7794-843C-4845-BA77-9C4054D40747

Aiptu Rumahorbo menghimbau kepada warga yang hadir agar masyarakat meninggalkan cara bercocok tanam dengan cara lama yaitu berladang berpindah-pindah dengan membakar lahan. Hal tersebut sangatlah bertentangan dengan peraturan pemerintah, harapannya semoga tahun depan di Kecamatan tidak ada lagi kebakaran hutan dan lahan, tutur Aiptu P. Rumahorbo.

Penulis : Rezky Rian
Editor : Alfian N/Nanang Purnomo
Publish : Chia Daresma

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password