Mengurangi Polusi Udara Polsek Jawai Lakukan Penertiban Knalpot Racing

Tribratanews.polri.go.id.polda kalbar-polres sambas. Menindaklanjuti pengaduan masyarakat tentang suara kebisingan kendaraan bermotor Polsek Jawai menggelar kegiatan penertiban knalpot racing di Sma Negeri 1 Jawai Selasa tgl 17 Okt 2017 sekira pkl. 12.40 Wib s/d pkl.14. 00 Wib.

Dalam kegiatan penertiban inj Kapolsek Jawai Iptu Prambudi memerintahkan Aiptu Sutarno selaku Kasium Polsek Jawai serta menyertakan 5 Personil lainnya. Kegiatan penertiban knalpot sepeda motor ini dilakukan dengan adanya laporan dari masyarakat karena merasa terganggu oleh suara sepeda motor juga untuk mengurangi polusi udara akibat asap sepedamotor yang ditimbulkan. didapatkan hasil 1 (satu) Orang Siswi yang Menggunakan Knalpot Racing (MIO SHOUL GT, KB. 4388 FM, WARNA HITAM MERAH). Selanjutnya tindakan yang diambil Melakukan peneguran kepada pengendara / siswa – siswi yang kendaraannya tidak lengkap seperti tidak memasang Plat Kendaraan, Kaca Spion, dan Tidak menggunakan Helm Standar (Kedepannya harus memasang). Kendaraan yang menggunakan Knalpot Racing akan diamankan ke Mapolsek Jawai dan Pemilik kendaraan diambil Identitasnya, untuk mengetahui apabila masih menggunakan knalpot racing akan dilakukan tindakan kepolisian.

Untuk memberikan efek jera pelajar yang menggunakan Knalpot Racing apabila ingin mengambil kendaraannya terlebih dahulu harus membawa orang tua / Wali guna mendapatkan arahan di Mapolsek Jawai. Dan yang lebih penting kendaraan yang menggunakan Knalpot Racing harus diganti dengan Knalpot yang Standar bertempat dimapolsek Jawai dan disaksikan oleh pihak Kepolisian dan Orang Tua / Wali.

Kapolsek Jawai Iptu Prambudi mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh anggota dan semengingatkan kepada seluruh personil bahwa :
Kegiatan ini harus berkesinambungan dan terus menerus dilaksanakan sebagai upaya menjaga ketenangan dan ketenteraman masyarakat Kecamatan Jawai dari kebisingan pada jam istirahat. Disamping itu berdasarkan aturan lalu lintas sesuai UU No. 22 Tahun 2009 memang tidak diperbolehkan untuk mengubah knalpot racing sehingga dapat mengganggu pengguna pengendara yang lain. Terang Iptu Prambudi

Penulis : Cahyo
Editor : Alfian N./Nanang P.
Publis : Bunga Asri Prameswari

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password