2 Rumah di Dampal Selatan Tolitoli Hangus Terbakar

IMG-20171018-WA0032_1

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. 2 rumah di Dusun Tanjung, Desa Soni, Kecamatan Dampal Selatan, Tolitoli habis terbakar, Rabu (18/10/2017) pukul 01.20 WITA.

“Indikasi awal bahwa yang menjadi penyebab kebakaran tersebut adalah korsleting listrik, dimana pada bagian dapur rumah terdapat colokan listrik yang diperkirakan korslet,” kata Kapolsek Dampal Selatan, AKP Mujito.

Kronologis kejadian berawal pada saat istri Nasir tiba-tiba terbangun karena merasa kepanasan dan melihat bagian dapur rumahnya telah terbakar sehingga ia membangunkan suaminya.

Namun karena api sudah membesar, sehingga ia dan keluarganya langsung berlari keluar rumah sambil berteriak meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api.

Rumah yang terbut dari kayu membuat api cepat merambat ke tetangganya, rumah milik Salama.

“Tempat tersebut merupakan rumah kayu padat penduduk yang bangunannya semi permanen,” ujar AKP Mujito.

Bersama warga sekitar, personil Polsek Dampal Selatan membantu memadamkan api dengan alat seadanya agar api tidak menjalar ke rumah-rumah lain.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun barang-barang di dalam rumah milik Nasir dan Salama tidak sempat diselamatkan dan kerugian total kedua rumah mecapai Rp 23.000.000.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password