Penyerahan 23 Pucuk Senjata Api Rakitan, Masyarakat Dukung Polri

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung / Polres Lampung Timur. Penyerahan 23 Pucuk Senjata Api Rakitan, Tiga Kecamatan dukung Polri dalam memberantas Curat, Curas dan Curanmor (C3) serta Narkoba di Lapangan Merdeka Kecamatan Jabung Kab. Lampung Timur, Senin (16/10/17).

Acara pertemuan Silaturahmi Kamtibmas tersebut dihadiri Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dan Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.IK, M.H, serta dihadiri pula oleh masyarakat di tiga kecamatan yaitu Kec. Jabung, Kec. Gunung Pelindung dan Kec. Melinting.

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim bersama Kapolres Lampung Timur, AKBP. Yudy Chandra  Erlianto, S.IK, M.H juga menandatangani Naskah Ikrar yang merupakan naskah kesediaan kepala desa, tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat dalam mendukung Polri dalam pemberantasan C3 (Curat, Curas, Curanmor) dan narkoba.

Pada Kesempatan itu Kapolres mengucapkan terimakasihnya kepada masyarakat yang dapat hadir dalam pertemuan silaturahmi kamtibmas, disamping itu beliau mengajak seluruh Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama untuk bersama-sama mendukung Polri dalam memberantas C3 dan Narkoba.

“ Mari bersama-sama jaga kamtibmas di wilayah kita, kita dukung pemerintahan khususnya Polri dalam memberantas C3 dan Narkoba. Demi membangun Kabupaten Lampung Timur yang sejahtera,” Sontak Tokoh Masyarakat.

Dalam acara itu dilakukan penyerahan 23 pucuk senjata api rakitan oleh perwakilan-perwakilan dari ketiga kecamatan tersebut kepada Kapolres Lampung Timur. Penyerahan tersebut merupakan bentuk partisipasi bawasannya di ketiga Kecamatan tersebut mendukung Polri.

Turut hadir Forkopimda, Forkopimcam, PJU Polres, Para Kapolsek, dan Perwakilan dari Kodim 0411/LT.

Kapolres Lampung Timur AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.IK, M.H menjelaskan Pertemuan silaturrahmmi Kamtibmas dengan warga di tiga kecamatan sebagai wadah diskusi guna memperbaiki image (kesan) buruk yang sudah terlanjur melekat.

Lanjutnya, “Mari kita jadikan momen pertemuan silahturahmi kita ini untuk diskusi, bagaimana kita merubah wajah desa kita, kecamatan kita, menjadi lebih baik. Kita hapuskan image itu (buruk), kita hamburkan prestasi, menularkan hal hal yang baik di kecamatan kita agar orang-orang di luar sana tahu di tempat kita bisa melakukan hal hal yang hebat.” Tutup AKBP Yudy Chandra Erlianto, S.IK, M.H.

Penulis : Catur / Polres Lampung Timur

Editor   : Alfian Nuranas

Publish : Catur Budi Setiawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password