Polres Tanggamus Lampung Gudangkan 27 Senjata Api

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik. M.Si memimpin langsung pengecekan senjata api (Senpi) anggota Polres Tanggamus di Polres Tanggamus dan Polsek Pringsewu, Selasa (17/10/17).

Kapolres Tanggamus menyatakan pemeriksaan senjata api dilakukan atas perintah Kapolda Lampung.

“Yang diperiksa administrasi masa berlaku kepemilikan senpi, hasil pemeriksaan  27 pucuk senjata api (Senpi) anggota Polres Tanggamus akhirnya digudangkan sebab surat pemegang senpi habis masa berlakunya.” kata AKBP Alfis Suhaili.

Lanjut Kapolres, 27 Senpi diketahui dalam pemeriksaan di Polres Tanggamus untuk anggota Polres dan Polsek di Kabupaten Tanggamus ditemukan 17 kartu pemegang senpi habis masa berlakunya, selanjutnya pemeriksaan di Polsek Pringsewu untuk Polsek Pringsewu ditemukan 10 pemegang senpi masa ijin berlakunya telah habis.

AKBP Alfis Suhaili menjelaskan pemeriksaan dilaksanakan untuk mengetahui bagaimana kondisi senjata apakah masih bisa digunakan. Kapolres juga berpesan untuk penggunaan senjata dilakukan dalam tindakan terakhir.

“Anggota Polri semua telah dilatih ilmu bela diri, maka manfaatkan itu dalam menjalankan tugas jika terpaksa baru gunakan senjata api dan bukanlah untuk gaya gayaan,” tegasnya.

Sementara senpi yang masa izin pemegangnya telah habis akan digudangkan, selanjutnya nanti akan diserahkan kembali setelah yang bersangkutan mengikuti tes phisikologi. (*)

Penulis : N.Muslih / Polres Tanggamus
Editor : Alfian Nurnas
Publish : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password