Audensi berjalan Aman Berkat Hadirnya Polisi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Senin, 16 Oktober 2017 pukul 13.00 wib bertempat di Ruang Sidang Paripurna Paripurna Lantai II Kantor DPRD Kabupaten Kapuas Hulu telah dilaksanakan Audiensi Masyarakat Kecil dengan Anggota DPRD dan Istansi terkait dalam rangka membahas kejelasan tentang permasalahan perijinan usaha kayu dan ketentuan yang mengatur didalamnya.

Waka Polres Kapuas Hulu Kompol Dwi Budi Murtiono, SIK, MH turun langsung dalam kegiatan Audensi dan memerintahkan seluruh personil Polres Kapuas Hulu serta di back Up dari Polsek Putussibau Selatan dan Putussibau Utara untuk melakukan melaksanakan Pengamanan, Pengawalan dan Turlalin di lokasi kegiatan sekaligus melakukan pendekatan dan pembinaan kepada massa demo dan menyampaikan himbauan agar tidak melakukan aksi anarkis.

Berikut penyampaian dari masyarakat yang melaksanakan audiensi dan tanggapan dari Ketua DPRD beserta Anggota dan Instansi yang hadir dalam kegiatan audiensi tersebut Penanggung jawab aksi audiensi masyarakat kecil Sdr. Acianto Bahwa dalam hal audiensi ini, meminta diberikan kesempatan yang seluas – luasnya untuk menyampaikan keluhan dari masyarakat dan Masyarakat sangat perlu kejelasan tentang aturan yang mengatur tentang perijinan kayu.

Audensi ini dihadiri Ketua DPRD Kab. Kapuas Hulu Sdr. Rajuliansyah, S.Pd.I,dan ketua aedensi Ketua Komisi B DPRD Kab. Kapuas Hulu Sdr. Budiarjo, SH, Dandin 1206 / PSB Letkol Inf. M. Ibnu Subroto, SKPD dan Instansi terkait

Waka Polres Kapuas Hulu Kompol Dwi Budi Murtiono, SIK pada kesempatan audensi mengatakan “Panglima tertinggi kami adalah undang – undang, kepolisian akan selalu bergerak atas dasar undang undang apabila menemukan oknum POLRI yang meresahkan masyarakat harap segera menyampaikan kepada Kapolres Kapuas Hulu”.

Kemudian hasil audensi tersebut Ketua Komisi B DPRD Kab. Kapuas Hulu Sdr. Budiarjo, SH Mengutus Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. KH A. Sadau, SH untuk mengkompulir permasalahan dan menyampaikan kepada Bupati untuk dibahas di Forkopimda. Kapuas Hulu Meminta masyarakat untuk tetap tenang dan dapat dalam pertemuan / audiensi tersebut. terakhir Meminta kepada masyarkat untuk memberikan waktu minimal 3 hari kepada dewan untuk mencari jalan keluar permasalahan tersebut.

Kegiatan Audiensi selesai pukul 16.30 wib, situasi selama kegiatan dalam keadaan aman dan terkendali, selanjutnya massa membubarkan diri kembali ke daerah masing – masing Jumlah massa demo yang datang ke Kantor DPRD sekitar 200 orang.

Penulis : Tirto Kamandanu
Editor : Alfian N / Nanang. P
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password