Upaya Polri Menghadapi Demo Dengan Pendekatan Humanis dan Melaksanakan Penggalangan

Tribaratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Adanya informasi unjuk rasa dan audiensi yang akan dilakukan masyarakat pekerja kayu Kabupaten Kapuas Hulu khususnya masyarakat pekerja kayu Kecamatan Kalis, Polsek Kalis melaksanakan langkah-langkah dan pendekatan secara humanis dan melaksanakan Penggalangan kepada Massa dan Kordinator lapangan khususnya massa dari Kecamatan Kalis.

Sabtu Tgl 14 Oktober 2017 pukul 12.00 wib bertempat dirumah Bapak Dahing di Jalan lintas timur Suai, Desa Melapi Kecamatan Putussibau Selatan tampak BRIPKA Belmi H. Siallagan, S.AP yang sehari-hari menjabat Kanit Intelkam Polsek Kalis melaksanakan koordinasi dan Penggalangan kepada Bapak Dahing selaku koordinator khususnya masyarakat Kecamatan Kalis.

Adapun koordinasi dan Penggalangan dilakukan terkait rencana aksi unjuk rasa dan audiensi Tgl 16 Oktober 2017 digedung DPRD Kabupaten Kapuas Hulu.

Menurut Bapak Dahing peserta unjuk rasa ini lebih banyak dari Kecamatan Kalis massa datang berasal Dusun Nanga Arong, Desa Nanga Raun, Desa Tapang Daan, Dsn sui Umbin nanti akan bergabung dengan massa dari Lintas Utara dan Lintas Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Belmi menghimbau supaya pelaksanaan unjuk rasa dan audiensi nanti bersama menjaga Keamanan dan Ketertiban dan menghimbau massa nanti tidak bertindak anarkis.

Senin tanggal 16 Oktober 2017 bertempat digedung DPRD Kabupaten Kapuas Hulu massa dari Kecamatan Kalis bergabung dengan massa dari Lintas Utara dan Lintas Selatan untuk menyampaikan aspirasi.

Tampak dalam kerumunan massa Kapolsek Kalis IPDA Dedy Supriadi, BRIPKA Belmi H. Siallagan, S.AP melaksanakan Pengamanan dan Penggalangan. Setelah massa menyampaikan aspirasi dilanjutkan dengan audiensi bersama Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, para Kepala SKPD dan Forkominda Kabupaten Kapuas Hulu

Alhamdullilah pelaksanaan Aspirasi dan Audiensi berjalan aman dan tertib, berkat koordinasi yang baik dengan Korlap. Pengamanan yang Humanis dari anggota Kepolisian Resor Kapuas Hulu dan Penggalangan yang dilakukan oleh anggota Polsek Kalis tegas KOMPOL Dwi Budi Murtiono, S.IK selaku Waka Polres Kapuas Hulu.

Penulis : Siallagan, S.AP
Editor : Alfian N/ Nanang Purnomo
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password