Pengawalan Tahanan yang akan Disidangkan di PN Bangkalan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bangkalan, Demi terwujudnya rasa aman masyarakat anggota Sabhara Polres Bangkalan melakukan pengawalan terhadap sejumlah tahanan yang akan disidangkan di Pengadilan Negeri Bangkalan pada selasa (17/10/2017).

Pengawalan tahanan sejauh 4 km dari Lembaga Permasyarakatan Bangkalan menuju Pengadilan Negeri yang terletak di jalan Soekarno Hatta dan sebaliknya ini merupakan upaya polisi untuk menjamin keamanan dan keselamatan dari lokasi penjemputan tahanan sampai ke tempat tujuan.

Dua petugas Satsabhara yang melakukan pengawalan dilengkapi dengan surat tugas resmi dari kesatuan Polres Bangkalan, untuk kepentingan tugasnya dilengkapi dengan senjata laras panjang sebagai upaya untuk mengurungkan niat para tahanan  untuk kabur dan menyerang petugas.

Selalu siaga dalam melaksanakan tugasnya para petugas pengawalan tidak lupa untuk mengecek jumlah dan kondisi kesehatan tahanan setelah semua proses persidangan selesai. Selanjutnhya para tahanan dikembalikan lagi dengan pengawalan ke Lembaga Permasyarakatan (Lapas).

Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha, SIK SH MH melalui Kasubbaghumas Polres Bangkalan AKP Bidarudin, SH menjelaskan bahwa, “Petugas pengawalan tahanan  wajib menjamin keamanan dan keselamatan selama pergeseran tahanan dan berhak mengambil tindakan Kepolisian seperlunya, ” pungkasnya.

Penulis : Feby Ihza Mahendra

Editor : Alfian

Publish : Nenny Sasongko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password