Tanah Longsor Akibat Hujan Deras Seharian, Polres Banjarnegara Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Longsoran

Tribratanews.banjarnegara.polri.go.id – Hujan deras mulai dari pagi hingga malam yang terjadi Senin (16/10/2017) kemarin mengakibatkan tanah longsor di Dukuh Gumingsir Desa Gununggiana Kecamatan Madukara Kabupaten Banjarnegara.

Tanah longsor dari tebing dengan tinggi 4 meter ini terjadi sekitar pukul 20.00 WIB.

Hal tersebut menimpa satu rumah milik Jamil, warga Rt 02/Rw 04 Dukuh Gumingsir Desa Gununggiana Kecamatan Madukara Kabupaten Banjarnegara.

WhatsApp Image 2017-10-17 at 12.51.37 (3)

Akibatnya, Suprihatin (37) yang merupakan istri Jamil mengalami luka lecet pada wajah dan luka memar pada paha sebelah kanan yang mengakibatkan kaki kanan tidak dapat digerakkan.

Suprihatin kemudian dirujuk di RSUD Banjarnegara untuk mendapatkan perawatan.

Tidak hanya itu, dinding dapur ukuran 3 x 2,5 m ambrol, atap kamar mandi mengalami roboh dan kolam ikan serta air dan lumpur masuk kedalam rumah.

Mendengar kejadian tersebut, Polres Banjarnegara yang dipimpin langsung Wakapolres Banjarnegara, Kompol Widiyantoro, SH, MH pada Selasa (17/10/2017) pagi mendatangi lokasi.

Bersama dengan Polsek Madukara, TNI dan masyarakat sekitar, Polres Banjarnegara gotong royong memindahkan barang berharga milik warga ke tempat yang lebih aman.

Tidak hanya itu, Wakapolres Banjarnegara juga memberikan himbauan kepada masyarakat sekitar untuk waspada dan hati-hati.

“Tetap waspada dan hati-hati terhadap adanya tanah longsor mengingat meningkatnya intensitas curah hujan di Banjarnegara. Jika menemui retakan tanah ataupun tanda-tanda tanah longsor, jangan segan untuk segera mengungsi ke rumah sanak saudara atau kerabat yang lebih aman,” ucap Wakapolres.

WhatsApp Image 2017-10-17 at 11.21.57

Usai gotong royong, Wakapolres Banjarnegara kemudian memberikan bantuan sembako, semen dan tali asih kepada korban yang terkena imbas longsoran tanah tersebut.

“Semoga bantuan ini bisa sedikit membantu dan meringankan beban bapak,” pungkasnya.

(Humas Polres Banjarnegara /a)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password