Briptu Suardi Hadiri Musyawara Penanggulangan Bencana Banjir Kab. Matra

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Briptu suardi hadiri acara musyawara penanggulangan bencana banjir yang melanda 4 desa yaitu desa karya bersama, malei, pedanda, dan batu oge, senin tanggal 16 Oktober 2017 sekitar pukul 15:00  Wita Bertempat di Aula Desa Karya Bersama Kec. Pasangkayu Kab. Mamuju Utara.

Dalam penyampaian Kepala Dinas bencana alam, air begitu yang besar disebabkan oleh hujan yang terus mengguyur wilayah kita di tambah pendangkalan sungai Pasangkayu yang mengakibatkan air mengalir deras ke wilayah Pedanda atai alas an itu telah dikoordinasi dengan bupati agar perusahaan juga berperan serta dalam penanggulangan benca banjir ini, hasilnya Pt. Pasangkayu, dan Pt. Maamuang mereka bersediah menanggung batu gajah dan karung. Sedangkan batang kelapa untuk membuat Pancangan yang bertujuan mengubah alur air ini yang akan kita musyawarah kan dari mana kita bisa dapatkan anggarannya .

Camat pedongga “dalam menanggulangi bencana ini Kuncinya  kerja sama karena ada 4 desa yang terkena dampaknya dan saya harap ke-4 Desa indonesia bisa bekerja sama dengan baik, kemudian penyebab bencana banjir ini ialah pedangkalan sungai Pasangkayu, sehingga sekitar 80 % air kewilayah kita dan 20 % air masuk ke wilayah sungai Pasangkayu

Dan tindakan dari pihak kepolisian dalam hal ini Polres Matra akan berkoordinasi dengan Bupati Mamuju  Utara untuk dari pihak Polres Matra akan membantu masyarakat yang terkena banjir dengan cara bantuan evkuasi dan bantuan material yang akan disalurkan oleh Kapolres matra untuk korban Banjir

Di akhir kegiatan telah ada kesepakatan anatara ke empat Desa diantaranya Desa Pedanda. Malei. Batu oge dan karya bersama untuk bekarja sama menanggulangi bencana  banjir yang melanda Desa mereka.

Penulis : Triyono Abidin

Editor   : alfian

Publish : Triyono Abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password