Polisi Sahabat Anak, Polisi Memberikan Pemahaman Lalu Lintas Sejak Dini .

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung.  Agar polisi semakin dekat dengan anak – anak, dan tidak lagi menjadi hal menakutkan di mata mereka. Polres Way Kanan menggelar Program Polisi Sahabat Anak (Polsanak). Kegiatan ini sekaligus menjadikan polantas sebagai sahabat anak. Sejumlah 65 murid Taman Kanak-kanan (TK) dari TK Dharma Wanita Bhakti Negara Kec. Baradatu, Kab. Way Kanan  datang  di Polres Way Kanan, selasa (17/10/2017).

WhatsApp Image 2017-10-16 at 23.21.48 (2)

Kegiatan ini juga, kata Kapolres Way Kanan AKBP Doni Wahyudi S.Ik didampingi Kasat Lantas AKP I Wayan Budiarta, S.E saat murid TK Dharma Wanita melaksanakan kunjungan ke Taman Lalu Lintas Polres Way Kanan dalam rangka polisi sahabat anak (Polsanak). Polisi memberikan pemahaman sejak dini tentang hal-hal yang baik kepada anak dengan didampingi guru Anak-anak diberikan pengetahuan tentang rambu-rambu lalu lintas sambil bernyanyi dan bermain.

WhatsApp Image 2017-10-16 at 20.00.47 (2)

Selain itu,  bertujuan untuk menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini kelak bisa lebih disiplin dan mematuhi segala pelaturan lalu lintas dan untuk menghilangkan rasa takut anak-anak terhadap polisi kemudian diajak berkeliling kantor menggunakan kendaraan dinas polisi secara bergantian. Mereka melihat langsung situasi kantor.”Anak-anak sangat senang saat masuk ke ruang kerja satuan fungsi Polres Way Kanan,”Ungkap Kapolres Way Kanan .

Penulis  : Adi Pranoto / Polres Way kanan

Editor    : Alfian Nur

Publish  : Oto adi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password