Terbuka Kesempatan Jadi Anggota Polri, Bagi Putra Putri Indragiri Hilir, YangBerprestasi

Tribratanews.polri.go.id – Polres Indragiri Hilir

Demi menghasilkan Calon Anggota Polri yang baik dan mumpuni, Kepolisian Resor Indragiri Hilir, merancang sebuah program tentang Penelusuran dan Pembinaan terhadap Putra Putri Berprestasi dari Kabupaten Indragiri Hilir. Program yang merupakan lanjutan dari program SSDM Polri ini, ditujukan bagi putra putri berprestasi, di seluruh Kabupaten Indragiri Hilir, untuk dibina dan dibimbing menjadi Calon Anggota Polri. Hal itu diwujudkan dalam sebuah penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Bupati Indragiri Hilir Drs. H.M. Wardan, MP, dengan Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung, S.IK, M.Si, di Aula Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa, 17/10/2017. Acara ini juga dihadiri PJU Polres Indragiri Hilir, dan Kepala SKPD dilingkungan Pemkab. Indragiri Hilir.

Dalam pengantarnya, Kapolres mengatakan bahwa di era globalisasi ini, sebuah organisasi bisa survive, bila memiliki Sumber Daya Manusia yang bagus dan mumpuni. Berangkat dari itu, Polres Indragiri Hilir pun berkomitmen untuk mendapatkan SDM terbaik dari daerah ini. Selama ini, saat seleksi, peserta dari daerah, selalu kalah bersaing dengan calon dari daerah perkotaan. Untuk mengatasi hal tersebut, dan agar para calon dari Indragiri Hilir, punya kemampuan setara dengan calon lain, akan dilakukan penjaringan pada putra daerah yang berprestasi, untuk kemudian dibina dan dilatih dari awal. Diharapkan, dari program ini, akan menghasilkan calon anggota Polri yang bisa bisa bersaing dalam seleksi, sehingga nantinya, ketika selesai dididik, dan dikembalikan, menjadi anggota Polri yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir. Karenanya, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan jajaran, atas bantuannya untuk mensukseskan program ini. Namun Kapolres menekankan, bahwa program ini bukan untuk memberi kepastian, bahwa peserta yang dibina dan dilatih akan pasti menjadi anggota Polri. Mereka tetap harus bersaing dengan calon dari daerah lain dalam proses seleksi.

Menjawab harapan Kapolres, Bupati mengatakan bahwa dirinya atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, menyambut baik program ini, dan berharap, dengan program ini akan semakin besar peluang putra putri terbaik Kabupaten Indragiri Hilir, jadi Anggota Polri. Bupati bercerita, bahwa saat dirinya menjadi Kadis Pendidikan, pernah melakukan survei tentang tingkat intelegensi pelajar Indragiri Hilir. Ternyata kemampuan intelektualnya tidak kalah dengan pelajar dari daerah lain. Oleh sebab itu, Bupati berharap, dengan adanya program ini, kemampuan mereka lebih terasah dan siap bersaing. Namun Bupati mengingatkan kepada SKPD terkait, agar Nota Kesepahaman ini, tidak jadi kegiatan seremonial belaka. Harus ada tindak lanjut, sehingga putra putri berprestasi Kabupaten Indragiri Hilir, terutama dari kalangan orang tuanya yang kurang mampu, bisa tersalurkan dan menjadi anggota Polri.

Penandatangan Nota Kesepahaman ini, diharapkan jadi momentum dalam menghasilkan Personel Polres Indragiri Hilir, dari putra daerah sendiri, sehingga mereka bisa berkarya dan berbakti bagi kemajuan Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini.

Penulis : Heriman Putra

Editor   : Alvian Nur

Publish : Heriman Putra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password