Gara-gara Lampu Minyak, 1 Rumah di Kendahe Sangihe Ludes Terbakar

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Rumah semi permanen milik keluarga Mangalede-Dolontelide, warga Kampung Mohong Sawang, Kecamatan Kendahe, Kabupaten Kepulauan Sangihe, ludes terbakar, Selasa (17/10/2017), sekitar pukul 02.30 WITA.

Api diduga berasal dari lampu pelita (lampu minyak) yang menyambar gorden pintu dan merambat ke dinding rumah serta kamar yang terbuat dari papan dan triplek. Tiupan angin cukup kencang dini hari itu, menyebabkan api cepat membesar hinga membakar seluruh ruangan beserta isinya.

Pemilik rumah, Albert Mangalede dan M. Dolontelide menuturkan, malam sebelum kejadian aliran listrik di desa mereka padam, sehingga keduanya menyalakan lampu minyak yang diletakkan di lantai rumah.

Saat itu, angin berhembus cukup kuat. Korban khawatir tiupan angin menyebabkan pohon kelapa di sekitar rumah tumbang dan menimpa rumah mereka. Untuk itu, keduanya meninggalkan rumah dalam keadaan lampu minyak menyala. Ketika rumah dalam keadaan kosong itulah, tempat tinggal mereka dilalap ‘si jago merah’.

Kapolsek Kendahe, Iptu R. Pakaya membenarkan adanya kejadian tersebut. “Tidak ada korban jiwa,” terangnya. “Berdasarkan keterangan korban, kerugian material sekitar Rp 20 juta,” pungkas Kapolsek.

Penulis: Nuryani
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password