Polres Sanggau, IPTU Sutikno Ajak Anggota Antisipasi Terjadinya Tindak Pidana

Tribratanews.polri.go.id, Polres Sanggau, Polda Kalbar, Selasa (17/10) 2017, sekira pukul 07.00 Wib. Polres Sanggau melaksanakan kegiatan rutin yaitu Apel Pagi yang dipimpin oleh Kepala Bidang Operasional (KBO) Intelkam Polres Sanggau IPTU Sutikno, S.Sos di Halaman Kantor Sementara Polres Sanggau, Komplek Pasar Rawa Bangun, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.

Hadir dalam kegitatan tersebut, Kabag Sumda Polres Sanggau Kompol Anhar Zubaidi, Para Kasat, Kasi, Kassubag, Perwira Staff, ASN (Aparatur Sipil Negara) dan personil Mapolres Sanggau.
Seperti biasa Kegiatan Apel pagi tersebut, diawali dengan laporan dari masing-masing Bag, Sat, dan Si mengenai jumlah personil yang hadir. Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan doa, pengucapan Tribrata dan Catur Prasetya.

Dalam amanatnya, KBO Intelkam Polres Sanggau IPTU Sutikno, S.Sos menyampaikan situasi dan kondisi 1×24 di wilayah hukum Polres Sanggau dan jajaran, masih dalam keadaan aman dan kondusif.

Ia mengatakan dari hasil koordinasi dengan Rutan Kelas II B Sanggau, untuk bulan Agustus dan September 2017 yang telah keluar mencapai berjumlah 43 Napi dengan latar belakang memiliki catatan kejahatan kasus pencurian berjumlah 12 Napi dan 7 kasus narkotika, sisanya memiliki catatan kejahatan kasus Penggelapan, Karantina, Penipuan, penganiayaan, dan perlindungan konsumen.

Selama tahun 2017, ada 26 orang Napi yang merukan residivis karena sudah berulang kali keluar masuk sebagai tahanan Rutan Kelas II B Sanggau.

IPTU Sutikno, S.Sos. “Ini merupakan ancaman bagi POLRI, kedepan bagaimana tindakan yang akan diambil POLRI, sebagaimana melakukan penggalangan, agar para mantan pelaku tidak melakukan tindak pidana seperti Pencurian dan Narkoba,” Kata KBO Intelkam Polres Sanggau.

Ia berharap kepada Bag, Sat, dan Si di jajaran Polres Sanggau dan Polsek jajaran. Agar semakin meningkatkan kinerja sebagaimana Tupoksinya (Tugas Pokok dan Fungsi) masing-masing satker.

“Contohnya Sabhara agar meningkatkan lagi kegiatan patroli di wilayah hukum Polres Sanggau, hal ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya tindak pidana pencurian, dan lain sebagainya,” Pungkas IPTU Sutikno, S.Sos.

Penulis : Reno Wisnu Pradana dan Sukadar
Editor : Alfian Nunar / Nanang P.
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password