Kapolda Sulbar Sambut Hangat Kunjungan LPBD KUMKM RI

tribratanews.polri.go.id – polda sulbar, Kapolda Sulbar Brigadir Jendral Polisi Drs. Baharudin Djafar pagi tadi kedatangan tamu dari Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB KUMKM) sebagai Badan Layanan Umum (BLU). Selasa (17/10/17) sekitar pukul 09.00 Wita.

Perwakilan LPBD KUMKM RI Bidang Hukum Yakni Reggi dan Rahadi diterima dengan hangat oleh Kapolda Sulbar diruang kerjanya.

Tampak pula terlihat dalam kegiatan tersebut Karoops KBP Yohannes, Dir Intelkam Heri Susanto, Direskrimsus Wisnu Andayana, Dirobvit Achmad Iksan dan Dir Binmas Polda Sulbar Yoyo Indayah.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura menjelaskan Pertemuan tersebut hanya sekedar untuk menjalin silaturahmi dan sinergi dalam pendampingan pengelolaan dana pinjam kepada masyarakat.

Lebih lanjut dijelaskan, LPBD KUMKM adalah merupakan lembaga pemerintah yang sumber dananya dari APBN. Selain itu Karena LPDB adalah Program pemerintan Prinsip yang di junjung adalah bagaimana memberikan kemudahan, sehingga membantu percepatan para pelaku usaha yang belum bisa mengakses permodalan baik melalui lembaga formal maupun non formal. Terang Kabid Humas

Selain itu, LPDB rencananya juga akan menggelar Sosialisasi di Sulbar ya masih rencana Sih…namun tanggal yang disebutkan antara tanggal 24 dan 31 Oktober mendatang. Tandas Kabid Humas

 

Sementara itu, Kapolda Sulbar mengharapkan lembaga ini memberikan dampak yang positif bagi masyarakat sehingga masyarakat merasakan bantuan pemerintah.

“Pengelolaan dana LPDB harus baik dan harus paktual, tidak boleh menggandeng koperasi asal-asalan, karena bunganya murah sehingga masyarakat bisa terbantu”. Tutur Kapolda

Penulis : dhyman

Editor : alfian

Publish : triyono abidin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password