Ajak Pelajar Patuhi Lalu Lintas, Polres Sanggau Kunjungi Sekolah

IMG-20171017-WA0010

Tribratanews.polri.go.id, Polres Sanggau, Polda Kalbar, Satuan Lalu Lintas Polres Sanggau tak bosan untuk memberikan pengetahuan berlalu lintas yang baik dan benar kepada para pelajar di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri, Kabupaten Sanggau. Senin (16/10/2017).

Kegiatan tersebut, merupakan kegiatan rutin dilaksanakan oleh Satuan Lalulintas Polres Sanggau, setiap hari Senin perwira Lalulintas dan Unit Dikyasa rutin sebagai Inspektur upacara di sekolah-sekolah untuk menyampaikan pengetahuan di bidang Lalulintas. Serta mengajak kepada para pelajar dalam berkendaraan untuk mematuhi peraturan undang-undang Lalu Lintas No. 22 Tahun 2009.

Melalui Kaurmintu Satlantas Polres Sanggau IPDA Heri Triyana di SMA N 2 sanggau saat apel berdera di halaman sekolah menyampaikan “Sebagai generasi penerus bangsa hendaknya harus tekun menuntut ilmu setinggi tingginya, disiplin yang tinggi juga jangan lupa dalam beraktivitas dengan transportasi kendaraan harus memahami, taati aturan yang berlaku sehingga tidak menjadi pelaku dari pelanggaran lalulintas maupun korban dari pada lalulintas di jalan,” Katanya.

IPDA Heri Triyana juga menghimbau selaku petugas polisi lalulintas, kepada seluruh pengguna jalan agar para pelajar yang mayoritas mempergunakan sepeda motor, pada saat pergi maupun pulang sekolah bagi yang belum memiliki SIM tidak diperkenankan unruk mengendarari sepeda motor.

Sebaiknya pada saat mengendarai sepeda motor gunakan helm standar SNI, kemudian melengkapi kelengkapan kendraannya, patuhi peraturan dan tata tertib di jalan, Etika berlalulintas, tertib di jalan kunci merupakan keselamatan agar lancar, aman, dan selamat sampai tujuan.

Penulis : Reno Wisnu Pradana dan Sukadar
Editor : Alfian Nunar / Nanang P.
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password