Antisipasi Penimbunan, Polisi Cek Pangkalan Elpiji 3 Kilo Di Kota Sintang

Tribratanews.Polri.go.id-Polda Kalbar-Polres Sintang- Polsek Sintang kota,-Antisipasi adanya penimbunan elpiji 3 kilo bersubsidi, jajaran Polsek Sintang Kota lakukan sidak ke Pangkalan Amin di Jalan Kapitan kwee Jiu Hoi Kapuas Kanan Hulu Sintang,Selasa (17/10/2017) pagi.

“Pada hari ini kami melakukan pengecekan untuk mengantisipasi penimbunan. Dalam hal ini karena sudah ada imbauan pemerintah bahwa akan ada pergantian tabung elpiji dari yang menggunakan 3 kilo ke 5,5 kilo atau 12 kilo,”tutur Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan Abdul Gani, S.H.

Selain itu, ia juga mengatakan gas elpiji 3 kilo merupakan subsidi untuk masyarakat miskin. Sehingga pihaknya akan terus melakukan pengawasan, baik kepada agen maupun pangkalan.Untuk saat ini di wilayah Kec. Sintang memang belum ditemukan adanya kecurangan baik dari agen maupun pangkalan. Ruslan berharap ke depan situasinya masih kondusif seperti yang terjadi saat ini.

Salah satu Pangkalan elpiji 3 kilo bersubsidi pemerintah yang menjadi sasaran sidak adalah Pangkalan Amin terletak di Jalan Kapitan Kwee Jiu Hoi, Amin mengatakan pihaknya telah mendistribusikan elpiji 3 kilo sesuai ketentuan pemerintah

“Kontrak dengan PT. Sepauk Indah dapat jatah 2 truk perminggu dengan total 8 truk setiap bulannya. Per truk sekitar 560 tabung gas elpiji ukuran 3 kilo,pihaknya menjual elpiji 3 kilo seharga Rp.18.000 ke warung-warung dengan cara di antar ke tempat”, ujar Amin. Ia juga mengaku menjual gas elpiji 3 kilo eceran di tempatnya. Namun ia memastikan setiap pembeli hanya boleh membeli satu tabung gas saja dalam sekali beli.Di Kab. Sintang terdapat 4 agen elpiji 3 Kilo adalah PT. Sepauk Indah, PT. Kapuas Melawi Indah, PT. Aneka Cipta Lestari, PT. Tebelian Jaya

Menurut dia, “Saya pemilik pangkalan gas elpiji mengucapkan terima kasih kepada pihak Polsek Sintang Kota Yang telah melakukan pengecekan.Dirinya meminta setiap datang gas elpiji 3 kilo dari agen akan menghubungi Polsek Sintang Kota agar di lakukan pengamanan”,pungkas Amin.

Penulis : Imam
Editor: Alfian.N/Nanang. P
Publish : Bunga Asri Prameswari

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password