Ini Lho Syarat Pemutihan Pajak Kendaraan di Tulang Bawang Lampung

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Satuan Lalu Lintas Polres Tulang Bawang mulai hari Selasa (17/10/2017) melayani pemutihan kendaraan bermotor baik roda 2 maupun roda 4 di kantor Samsat (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap) Tulang Bawang.

Kasat Lantas AKP. Adit Priyanto, SH, SIK mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP. Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si menerangkan bahwa pelaksanaan pemutihan kendaraan bermotor ini berdasarkan Peraturan Gubernur Lampung Nomor 44 tahun 2017 tanggal 25 Agustus 2017 tentang Penghitungan Dasar Pengenaan PKB (Pajak Kendaraan Bermotor) dan BBNKB (Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor) di Provinsi Lampung.

“Pemutihan dilaksanakan mulai tanggal 17 Oktober 2017 s/d 31 Desember 2017 pukul 08.00 WIB s/d 18.00 WIB hari Senin s/d Sabtu”, terangnya.

Kasat Lantas menerangkan bahwa untuk warga masyarakat / pemohon yang akan mengikuti program pemutihan ini bisa datang langsung ke Samsat Tulang Bawang dengan membawa kendaraan, identitas pemohon dan surat-surat kendaraan.

“Yang dibawa oleh pemohon yaitu KTP (Kartu Tanda Penduduk), STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) dan BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) yang mana ke 3 surat tersebut harus 1 identitas”, terangnya.

“Untuk itu dihimbau kepada para pemilik kendaraan bermotor yang ada diwilayah hukum Polres Tulang Bawang agar dapat memanfaatkan kesempatan ini”, tandasnya.(*)

Penulis : Najib / Polres Tulang Bawang
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Najib

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password