Pemeriksaan Senpi Anggota, Kapolres Mesuji Ingatkan Anggota Gunakan Senpi Sesuai SOP

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Bagian Sumber Daya (Sumda) bekerjasama dengan Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Kepolisian Resor Mesuji Polda Lampung, melakukan pemeriksaan secara Berkala terhadap senjata api yang dibawa anggota Polres Mesuji dan Polsek jajaran. Selasa (17/10/2017).

Dalam pemeriksaan yang dipimpin Kabag Sumda Kompol Drs. M.Arsad, MHI dan Kasi Propam Ipda Yuli Akriyanto di Halaman Polres Mesuji satu per satu senjata api diperiksa kelayakan dan kebersihannya.

WhatsApp Image 2017-10-17 at 09.06.09

Selain itu, masa berlaku surat izin membawa senjata juga diperiksa apakah masih aktif atau sudah mati.
Kabag Sumda mengatakan bahwa pemeriksaan senjata api tersebut dilaksanakan atas perintah Kapolres Mesuji AKBP Prianto Teguh Nugroho, S.IK, “Pemeriksaan senjata api berkala digelar dengan maksud untuk mengetahui sejauh mana inventaris atau senjata api itu dijaga dengan baik,” Ucapnya.

Kapolres menjelaskan, pemeriksaan juga ditujukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api serta amunisinya oleh anggota Polri khususnya anggota Polres Mesuji. Oleh sebab itu, personel yang berhak memegang senjata api hanya yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan. “Hal itu guna mengantisipasi penyalahgunaan senjata api oleh anggota,” tegasnya.

Lebih lanjut, AKBP Prianto Teguh Nugroho, S.IK mengatakan bahwa dari hasil pemeriksaan terhadap surat izin dan kondisinya, senjata api yang dibawa anggota Polres Mesuji dalam kondisi lengkap dan layak digunakan. (*)

Penulis : Derry S

Editor : Alfian Nur

Publish : Derry S

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password