Kapolres Metro Cek Senjata Api Personil Polres Metro

Tribratanews.polri.go.id Lampung / Polres Metro, Guna meminimalisir terjadinya kesalahan prosedur dalam penggunaan senjata api dinas yang dipinjam pakaikan kepada Personel, Polres Metro melakukan pemeriksaan terhadap Senpi dan Personel yang dipercaya jadi pemegangnya, Selasa (17/10/2017).

Pemeriksaan ini meliputi kebersihan senjata dan kelengkapan administrasinya. Secara mendetail yang langsung dilakukan oleh Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik, S.Sos., S.Ik., M.Si didampingi Waka Polres Metro KOMPOL M. Reza C.A.S, S.IK., S.H., M.H bersama para pejabat utama dan perwira Polres Metro memeriksa kebersihan senjata dan amunisi, serta keabsahan kartu senpinya.

za

“Senpi yang ditemukan tidak bersih, pemegangnya diberi tindakan disiplin, sedangkan yang administrasinya tidak lengkap atau kadaluarsa, senpinya langsung ditarik” ucap Kapolres Metro

Dalam pemeriksaan ini juga Kapolres Metro menekankan kepada personel yang memegang senpi “agar pengamanan senjata diutamakan dan harus melekat di tubuh karena mengibaratkan senjata api adalah istri pertama anggota sehingga benar-benar harus dijaga serta juga dilengkapi dengan surat ijin pemegang senpi”.

Kapolres Metro berharap agar kepada seluruh personil yang memegang senpi dapat mengunakannya dengan baik sesuai dengan SOP yang berlaku guna mengindari dan meminimalisir hal hal yang tidak diinginkan.

Penulis                 : Hendra Z
Editor                   : Alfian Nur
Published            : Hendra Z

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password