Polda Malut Kesulitan Tangkap DPO Oknum Polisi Narkoba

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Meskipun Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara (Malut), Brigjen Pol Drs. Achmat Juri M.Hum telah menyatakan sikap akan menangkap salah satu oknum polisi yang terlibat dalam kasus narkotika golongan satu berjenis sabu dengan inisial AS yang berhasil melarikan diri saat digrebek oleh tim Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) pada beberapa bulan lalu, namun hingga kini, Ditresnarkoba masih kesulitan untuk mendeteksi keberadaan yang bersangkutan.

Dirnarkoba Polda Malut, AKBP Mirzal Alwi mengakui, untuk tersangka yang diringkus dan berhasil melarikan diri itu, pihaknya telah mengeluarkan Daftar Pencarian Orang (DPO) terhadap yang bersangkutan.

“Dia tetap kita kejar yang pasti surat DPO sudah saya keluarkan sejak lama,” ungkap Mirzal Alwi

Lanjut perwira dua bunga di Mapolda Malut itu, saat ini, dirinya masih akan tetap memberantas narkoba yang di mulai dari para bandar, sebab jika pengungkapan itu dilakukan dengan sasaran pada pengguna maka, jaringan narkoba tersebut akan putus dan tidak membawakan hasil.

“Saat ini kita cari yang berkualitas, dan saat ini yang masuk dalam Laporan Polisi (LP) hampir rata-rata adalah bandar.” tegasnya.

Dari beberapa jaringan bandar narkoba yang di ungkap dan berhasil melarikan diri tersebut selain oknum polisi dengan insial AS, dirinya juga mengakui masih ada beberapa jaringan lainya yang melarikan diri masing-masing Apek, Ota, Rusdianto dan DPO lainya.

“Mereka yang lari itu rata-rata bandar semua, makanya tetap kita cari,” tegasnya lagi.

AKBP Mirzal Alwi juga mengakui, di tahun 2017 ini, Polda Malut telah menangani kurang lebih 62 kasus narkotika, dan dari 62 kasus yang ditangani tersebut paling dominan yakni narkotika golongan satu berjenis sabu.

“Untuk pengungkapan di tahun 2017 ini, paling banyak kita tangani narkotika golongan satu berjenis sabu dan disusul dengan narkoba golongan satu berjenis ganja,” pungkasnya.

Penulis            : Wanto Batjan

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala Putra

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password