Tersangka Pencurian Modus Congkel Sadel Motor Berhasil Diamankan Resmob Polda Sulsel dan Polres Bulukumba

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Unit Resmob Polda Sulsel bersama Resmob Polres Bulukumba berhasil menangkap tersangka pelaku pencurian dengan modus congkel sadel motor di Desa Baleangin, Kecamatan. Balocci, Kabupaten Pangkep, Senin (16/10/17) Sekitar Pukul 03.35 Wita.

Tersangka inisial S (34) alias Nuno warga Jl. A.R. Dg. Ngunjung II Makassar diamankan berdasarkan laporan polisi yang diterima di Polsek Bontobahari dan Polsek Ujung Bulu Polres Bulukumba.
Dari tangan tersangka berhasil diamankan barang bukti berupa :
a. 1 (satu) Unit Motor Yamaha Mio Soul GT warnah Merah No. Pol. DD 2490 LJ (Kendaraan R2 yang digunakan setiap melakukan tindak pencurian);
b. 1 (satu) Jaket merek Threeseven warnah Hitam (Jaket yang digunakan TKP Bulukumba);
c. 1 (satu) Topi (topi yang digunakan TKP Bulukumba);
d. 3 (tiga) Buah Dompet;
e. 3 (tiga) Unit Handphone;
f. 2 (dua) Buah Tas kecil/salempang.

Penangkapan tersangka berawal dari informasi yang diperoleh setelah melakukan penyelidikan bahwa tersangka berada di di Desa Baleangin, Kecamatan. Balocci, Kabupaten Pangkep kemudian langsung ditindak lanjuti oleh Unit Resmob Polda Sulsel dan Resmob Polres Bulukumba langsung menuju tempat tersebut dan berhasi mengamankan tersangka S (34) alias Nuno.

Sekitar Pukul 18.00 Wita tersangka kemudian dibawa menuju Polres Bulukumba dan tiba sekitar Pukul 22.00 Wita, Kemudian Anggota Opsnal Polres Bulukumba bersama Anggota Unit Reskrim Polsek Bontobahari dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Iptu Deki Marizaldi Reskrim Ipda Sabri Kanit Reskrim Sek Bontobahari Ipda Arifuddin dan Kanit Resmob Aiptu Ardiman Yacob membawa Tersangka untuk menunjukkan tempat barang bukti Dompet yang telah dibuang namun pada saat di perjalanan tersangka memberontak dengan cara melawan petugas dan berusaha mencoba melarikan diri sehingga anggota mengeluarkan tembakan peringatan ke udara sebanyak 3 kali, akan tetapi tidak diindahkan oleh pelaku sehingga dipandang perlu untuk dilakukan tindakan tegas dengan menembak kearah kaki pelaku dengan maksud untuk melumpuhkan, dan setelah dicek ternyata mengenai pada betis sebelah kanan tersangka sebanyak 2 (dua) kali dan betis kaki kiri tersangka sebanyak 1 (satu) kali, Selanjutnya tersangka dibawa ke RSUD Bulukumba untuk dilakukan pertolongan Medis.

Penulis : Sumarwan
Editor : Alfian
Publish : Sumarwan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password