Kapolda Sulut Hadiri Penutupan Porprov Sulut ke-IX Tahun 2017 di Minahasa

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Drs. Bambang Waskito menghadiri upacara penutupan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sulut ke-IX Tahun 2017, Senin (16/10) sore, di Gedung Wale Ne Tou Tondano, Kabupaten Minahasa.

Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow selaku Ketua Panitia berharap, Porprov Sulut ini dapat meningkatkan semangat berolah raga bagi masyarakat. Atas nama pemerintah dan masyarakat, bupati mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sulut yang telah mempercayakan Kabupaten Minahasa sebagai ruan rumah pelaksanaan Porprov Sulut ke-IX Tahun 2017.

Apresiasi dan ucapan terima kasih juga disampaikan kepada pihak Polda Sulut dan Polres Minahasa, yang telah menugaskan para personel untuk mengamankan jalannya kegiatan dari awal hingga akhir. “Sehingga rangkaian kegiatan Porprov Sulut ke-IX Tahun 2017 dapat berlangsung dengan aman, tertib dan lancar,” pungkas bupati.

Usai menyampaikan laporan pelaksanaan, Bupati Minahasa menyerahkan penghargaan kepada seluruh kontingen dari kabupaten/kota se-Sulut yang telah berpartisipasi dalam Porprov ini.

Selanjutnya Gubernur Sulut, Olly Dondokambey menyerahkan piala kepada tiga kontingen peraih juara umum Porprov Sulut ke-IX Tahun 2017. Juara I Kota Manado, Juara II Kabupaten Minahasa dan Juara III Kota Bitung.

Dikatakan Gubernur dalam sambutannya, Porprov Sulut ke-IX Tahun 2017 merupakan ajang untuk mencari bibit-bibit unggul dan atlet berprestasi dalam bidang olah raga.

Kepada para pemenang, gubernur mengucapkan selamat dan sukses. Sedangkan bagi yang kalah, gubernur berharap jangan menyerah atau putus asa. “Teruslah berlatih karena menjadi juara harus memiliki mental yang kuat,” kata gubernur.

Mengakhiri sambutannya, gubernur juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak, termasuk Polda Sulut dan jajaran, yang telah mendukung dan turut mensukseskan Porprov ini.

Gubernur kemudian memukul tetengkoren sebagai tanda ditutupnya Porprov Sulut ke-IX Tahun 2017 di Minahasa. Rangkaian penutupan ini diakhiri dengan doa, dipimpin oleh Pdt. DR. Hein Arina, M.Th.

Turut hadir dalam penutupan, diantaranya Pangdam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Ganip Warsito, Kapolres Minahasa, AKBP Christ Reinhard Pusung, Dandim 1302/Minahasa, Letkol Inf. Jubert Nixon Purnama, Kajari Minahasa, Saptana Setyabudi, Walikota Manado, G.S. Vicky Lumentut, Walikota Bitung, Maxmillian Lomban, Wakil Bupati Minahasa, Ivan Sarundajang, Bupati Sangihe, Jabes Gaghana, para atlet beserta ofisial serta tamu undangan lainnya.

Penulis: Hilman
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password