Polsek KPS Res Bitung Amankan Mobil Bodong yang Hendak Dibawa ke Maluku Utara

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Polsek KPS Res Bitung mengamankan 1 unit mobil pick up Mitsubishi L300 warna hitam nomor Polisi DB 8791 EB yang diduga merupakan barang bukti hasil kejahatan.

Kasus tersebut terungkap saat personil Polsek KPS Res Bitung melakukan razia di area pelabuhan kapal penyeberangan Kota Bitung, beberapa waktu lalu dan menemukan adanya kejanggalan identitas yang terdapat pada mobil tersebut.

Dan benar saja, saat petugas melakukan pengecekan indentitas kendaraan tersebut ternyata ditemukan perubahan identitas baik pada nomor serta nama pemilik kendaraan, berbeda dengan data indentitas yang terdaftar di kantor Samsat alias STNK yang sudah dipalsukan.

Kapolsek KPS Res Bitung Iptu Fandi Ba’u membenarkan adanya kasus tersebut. “Mobil ini rencananya akan dibawa ke wilayah Maluku Utara dengan KMP Gorango, polisi sudah menahan seorang lelaki berinisial IL alias Cai (38) warga kota Manado yang diduga sebagai pelaku dan memeriksa seorang saksi berinisial MS alias Mahdi (39) warga Maluku Utara yang merupakan pembeli mobil tersebut dari tersangka,” jelas Kapolsek.

“Kasus tersebut masih akan terus didalami, tersangka dijerat dengan pasal 263 ayat 1 dan 2 tentang pemalsuan surat dengan ancaman hukuman maksimal 6 tahun penjara,” pungkas Kapolsek.

Penulis: Chresto/Humas Polres Bitung
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password