Polda Malut dan ASDP Ternate Bahas Pergeseran Personil Jelang WIFT 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda Maluku Utara, Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) mulai melakukan persiapan untuk memantapkan rencana Kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada even Widi International Fishing Tournament (WIFT) di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) pada 25 hingga 29 Oktober 2017 mendatang.

Kesiapan yang dilakukan tersebut, Polda Malut melakukan rapat koordinasi dengan melibatkan PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan Indonesia Ferry (Persero) cabang Ternate.

Rapat koordinasi yang berlangsung di ruang rapat uatama (Rupatama) Polda Malut tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Malut Brigjen Pol Drs. Achmat Juri M.Hum dan seluruh Pejabat Umata (PJU) Polda Malut serta Kepala ASDP Persero Cabang Ternate, Wisnu Thahjono.

Kapolda Malut Brigjen Pol Drs. Achmat Juri M.Hum usai rapat mengakui, rapat yang lakukan tersebut untuk membahas kesiapan Polda Malut dan ASDP jelang WIFT.

Untuk itu lanjut Kapolda,  rapat yang dilakukan tersebut di bahas secara keseluruhan baik pengamanan yang ada di Halsel maupun di Ternate dan kita juga melibatkan ASDP dalam hal pergeseran personil jelang hari H.

“Dalam permintaan ke ASDP terhadap 1 kapal itu di tentukan untuk pergeseran personil saja,” ungkap Kapolda.

Sementara itu, Kepala ASDP Persero cabang Ternate, Wisnu Thahjono mengatakan, 1 satu armada ferry yang dipersiapakan tersebut cukup untuk melakukan pergeseran personil Polda, sebab armada yang disipakan itu merupakan armada ferry yang memiliki kapasitas penumpang yang cukup dengan jarak tempuh Ternate-Bacan kurang lebih 5 hingga 6 jam saja.

“Kita dari ASDP diminta bantuannya untuk di persiapkan dalam transporasi laut, makanya armada yang kita siapkan tersebut merupakan armada yang cukup dengan rute sebelumnya yakni Ternate-Bitung,” ungkapnya.

Wisnu juga menambahkan, meskipun armada ferry dengan rute Ternate-Bitung di pakai dalam melakukan pergeseran personil dalam pengamanan WIFT dengan rute Ternate-Bacan, namun jadwal keberangkatan armada ferry dengan rute sebelumnya tetap berjalan seperti biasa.

 

Penulis            : Wanto Batjan

Editor              : Alfian Nur

Publish            : Mandala Putra

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password