2 Anggota Polres Jayapura Terima Penghargaan dari Kapolda Papua

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayapura – Penerimaan penghargaan terhadap dua orang anggota Polres Jayapura berprestasi, yang di serahkan langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH di halaman apel Mapolda Papua. Senin (16/10/17).

Sebelumnya Aipda Arif Mustamin Kanit Binmas Polsek Nimbokrang mendapat penghargaan dari Kapolri Jenderal Pol. Drs. H.M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D, di Mabes POLRI dan pagi tadi di lapangan apel Mapolda Papua kembali Aipda Arif Mustamin bersama Brigpol Fany Krebu anggota Sat Lantas Polres Jayapura menerima penghargaan dari Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, M.H.

Brigpol Fany Krebu anggota Sat Lantas Polres Jayapura saat diwawancarai mengatakan mendapat penghargaan dari Kapolda Papua atas jasa membantu dan mendukung serta mengembangkan tugas Kepolisian, hal yang pihaknya lakukan sebagaimana tugas Kepolisian pada umumnya.

Selain itu  hal – hal yang pihaknya lakukan pada saat pengaturan tidak serta merta langsung menindak dengan tilang tapi mencoba dengan cara simpatik, contoh yang pernah viral di media sosial yang di unggah oleh salah satu masyarakat dimana pihaknya membantu salah seorang pelanggar Lalu Lintas dengan memberikan uang taksi kepada pelanggar tersebut untuk mengambil kelengkapan kendaraannya.

73660c33-f68f-422a-926d-27c7d4bb3eda

Sementara Aipda Arif Mustamin mengatakan “saya terima kasih kepada Kapolres Jayapura dan Kasat Binmas serta Kapolsek Nimbokrang yang sudah membina sebagai Bhabinkamtibmas, dengan membentuk FKPM di Kampung Nimbokrang dan sudah berjalan dengan metode mempelopori FKPM serta sudah di alokasikan dana oleh kampung.

“Saya juga membuat inovasi mengenai sosial kemasyarakatan seperti kenakalan remaja dengan membuat poskamling remaja, kesehatan remaja menciptakan lapangan pekerjaan umtuk remaja sehingga masalah pergaulan remaja dapat kita bimbing dengan mengikuti kegiatan – kegiatan yang positif.

Kapolres Jayapura Jayapura AKBP Gustav R. Urbinas, SH., SIK menambahkan dari 3 anggota yang berprestasi terdapat 2 orang yang menerima penghargaan, Kasat Binmas dan Kasat Lantas sangat berbangga hati, selaku pimpinan yang mana selama ini berupaya untuk melakukan terobosan dan melaksanakan program dari Kapolri serta Kapolda Papua.

“Untuk penghargaan yang di terima Aipda Arif Mustamin merupakan satu – satunya perwakilan dari Polda Papua, sedangkan untuk Brigpol Fany Krebu anggota Sat Lantas berprestasi dalam mendukung tugas – tugas POLRI, yang dilakukan anggota merupakan tugas mulia menciptakan masyarakat aman, tentram dan melayani masyarakat sejalan dengan program prioritas Kapolri”, ujar Kapolres Jayapura.

Penulis                 : Andi/Guntur/Fajar Surya Irianto

Editor                    : Alfian Nur

Publish                 : Fajar Surya Irianto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password