Pidato Perdana Paska Dilantik, Gubernur DIY Sampaikan Konsep Program Panca Mulia

tribratanews.polri.go.id -jogja, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, M.Si. menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD DIY. Rapat sidang paripurna ini digelar secara khusus untuk mendengarkan pidato pertama Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo, Senin (16/10/2017).

Dalam pidatonya, Gubernur DIY menuturkan kebijakan lima tahun ke depan yang dikemas dalam konsep program bernama Panca Mulia atau Lima Kemuliaan.

Panca mulia itu meliputi pertama program peningkatan kualitas hidup-kehidupan-penghidupan masyarakat. Kedua, penguatan ekonomi berbasis sumberdaya lokal. Ketiga, terwujudnya peningkatan harmoni kehidupan bersama atas dasar toleransi, tenggang rasa, kesantunan, dan kebersamaan.

Keempat, terwujudnya tata dan perilaku penyelenggaraan pemerintahan demokratis. Kelima, terwujudnya perilaku bermartabat dari para aparatur sipil penyelenggara pemerintahan atas dasar tegaknya nilai-nilai integritas yang menjunjung tinggi kejujuran, nurani rasa malu, nurani rasa bersalah dan berdosa apabila melakukan penyimpangan dalam bentuk korupsi, kolusi, dan nepotisme.

penulis : TimPro
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password