Sambut HUT Ke-8 Kota Mangupura, Ratusan Personel Polres Badung Amankan Pesta Rakyat Kuliner

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Pemerintah Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung menggelar kegiatan Pesta Rakyat Kuliner di Bencingah Puri Ageng Mengwi tepatnya di Simpang Pura Taman Ayun. Kegiatan ini beralngsung selama dua hari, mulai dari tanggal 14 sampai dengan 15 Oktober 2017 dalam rangka memperingati HUT Ke-8 Kota Mangupura, yang jatuh pada tanggal 16 Nopember mendatang.

Kegiatan yang berkonsep “Festival Budaya, Family Fun dan Kuliner Badung”, dimeriahkan dengan penampilan parade dan Tari Janger kelompok Lansia. Parade penampilan kreatifitas anak-anak SMP dan SMU se-Kecamatan Mengwi serta kegiatan hiburan lainnya turut memeriahkan acara ini.

Sebanyak 191 personel gabungan Polres Badung dan Polsek Mengwi diterjunkan dalam pengamanan ini. Rekayasa arus lalu lintas pun dilakukan agar seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

“Ribuan warga datang untuk menyaksikan langsung acara tersebut. Agar tidak terjadi kemacetan panjang dan penumpukan kendaraan, kita menutup arus lalu lintas di Jalan Rama tepatnya di depan pasar Mengwi,” Kata Kapolres Badung, AKBP Yudith Satriya Hananta, S.I.K., Senin (16/10/2017).

Kapolres menjelaskan bahwa pihaknya sudah menerapkan pola pengamanan yang sangat baik. Rangkaian kegiatan yang diawali dengan pembukaan hingga acara penutupan dapat berjalan dengan aman dan lancar. Hal ini bisa tercapai atas dukungan semua pihak yang terlibat dalam pengamanan ini.

“Semua berjalan lancar, ini berkat kerjasama polisi dengan pecalang setempat. Ini artinya masyarakat telah sadar betapa pentingnya keamanan,” imbuhnya.

Penulis : Bina Wartawan

Editor   : Alfian

Publish : Windyasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password