Polwan Polda Bali Beserta Anggota Intel Polsek Sidemen Kunjungi Posko Pengungsian Br. Sidekarya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali, Polwan Polda Bali bersama anggota Intel Polsek Sidemen kunjungi Posko Pengungsian Br. Sidekarya, Sidemen, Karangasem, Minggu (15/10).

AKBP I Gusti Ayu Sasih, S.H. selaku pakor (perwira koordinator) Polwan Polda Bali didampingi Kanit Intel, IPDA I Nyoman Sukarma melakukan kunjungan ke Posko Pengungsian Br. Sidekarya dan menemukan Wayan Dudun (85) yang mengalami persendian paha lepas.

Menurut Kepala Dusun Desa Sidekarya, Korban Wayan Dudun mengalami lepas persendian karena jatuh dari tangga sehingga sempat dirawat inap selama 5 hari dan dianjurkan oleh Dokter agar segera melakukan operasi untuk menyambung persendiannya kembali.

Pihak keluarga yang tergolong kurang mampu karena tidak sanggup membiayai operasi membawa kembali Wayan Dudun ke Posko Pengungsian dengan kondisi persendian masih lepas. Hal itu dibenarkan pihak keluarga, Bhabin AIPTU I Gusti Lanang Artha dan Bhabinsa SERKA Made Mustika.

“Kami sekeluarga sebenarnya ingin Bapak kami Wayan Dudun kembali seperti semula, tapi apa daya kami tergolong keluarga yang kurang mampu apalagi dengan kondisi yang masih di Pengungsian ini dengan terpaksa kami bawa pulang ke Pengungsian. Kami berharap kehadiran Bapak dan Ibu Polisi disini dapat membantu mencarikan solusi demi kesembuhan Bapak kami,” ungkap anak Wayan Dudun.

Menanggapi hal itu, Kanit Intel Polsek Sidemen IPDA I Nyoman Sukarma beserta anggota dan pihak keluarga langsung membawa Wayan Dudun menuju Puskesmas terdekat agar mendapat perawatan lebih lanjut.

“Saya turut prihatin melihat kondisi Bapak Wayan Dudun, semoga tindakan saya kali ini tepat agar Bapak Wayan Dudun lekas sembuh,” ungkap perwira balok satu ini.

AKBP I Gusti Ayu Sasih juga berjanji akan memberikan bantuan kursi roda kepada Bapak Wayan Dudun, agar proses penyembuhan persendian yang lepas dapat berjalan lebih cepat.

“Dengan membawa Bapak Wayan Dudun ke Puskesmas kami harap beliau dapat istirahat dengan posisi tidur yang bagus serta mendapatkan perawatan sebagaimana mestinya oleh pihak puskesmas,” ungkap perwira melati dua ini.

Posko Pengungsian Br. Sidekarya dengan jumlah pengungsi 107 orang yang pengungsinya didominasi dari Desa Umasari, Kecamatan Selat, Karangasem ini begitu memperihatinkan pasalnya kebutuhan pokok seperti gas untuk memasak dan lauk untuk dimakan sangat minim.

Posko ini juga terlihat sedikit kotor akibat aktivitas pengungsi yang padat dan tidak diimbangi dengan ketersediaan tempat sampah serta kesadaran pengungsi yang masih kurang untuk membersihkan lingkungan Posko.

Melihat kondisi ini AKBP Ni Made Suprapti, AKBP I Gusti Ayu Sasih dan anggota Polwan lainnya menyarankan kepada para pengungsi agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, tak tinggal diam para Srikandi ini pun bersama-sama pengungsi menyapu membersihkan lingkungan Posko.

Polwan Polda Bali juga membagikan bingkisan berupa snack dan alat-alat tulis kepada anak-anak pengungsi yang berstatus pelajar. Tak lupa pula Polwan Polda Bali menghibur anak-anak dan mengajak bernyanyi bersama agar suasana di Posko tetap gembira serta ceria.

Tak mau kalah dengan semangat Polwan Polda Bali, seorang Nenek yang bernama Nengah Lami dengan lincah dan gemulai melakukan tarian Janger dan mengajak Polwan Polda Bali menari bersamanya.

“Ibu saya Nengah Lami semenjak ditinggal meninggal oleh Ayah saya tahun 2010 kondisinya drop dan sering sekali murung, tapi semenjak Ibu-ibu Polwan yang cantik-cantik ini berkunjung, tumben Ibu saya mau melakukan gerakan tarian serta tersenyum dan tertawa lagi,” ungkap anaknya.

Penulis : Windyasa

Editor   : Alfian

Publish : Windyasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password