Tipu Warga, Polisi Gadungan Berpangkat Kompol Digelandang Polsek Balaraja

  1. Tribratanews.polri.go.id – Polda Banten, Polresta Tangerang, EY (53) Pria yang diketahui sebagai polisi gadungan diringkus oleh Kepolisian Sektor Balaraja usai melakukan penipuan terhadap Agus Barli di rumahnya di wilayah Pasarkemis pada Sabtu (14/10/2017) kemarin.

Kapolsek Balaraja, Kompol Wendy Andrianto menjelaskan, pelaku EY (53) mengaku sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia ini sudah menjalankan aksinya dari tahun 2015 lalu.

“Dengan menyandang status Kepolisian yang berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) pelaku berhasil menipu korbannya,” ujar Kapolsek Balaraja saat menggelar Press Release di Mapolsek Balaraja, Senin (16/10/2017).

Kapolsek melanjutkan, saat dibawa ke Mako Polsek Balaraja, pelaku mengaku anggota dari Polda Metro Jaya, sedangkan keterangan yang didapat oleh pihaknya dari korban, pelaku mengaku dari Polda Banten.

“Dari keterangan pelaku yang simpang siur membuat kecurigaan dan dari penyidikan yang kami lakukan akhirnya pelaku pun mengakui bahwa pelaku bukan anggota Kepolisian,” jelasnya.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa, 1 lembar kwitansi tertulis Rp. 40.000.000, 1 lembar surat kuasa, 1 buah KTP, 1 buah kartu anggota Kepolisian, 1 buah tandan kewenangan penyidik, 1 stel pakaian dinas beserta atribut berpangkat Kompol, 1 pasang sepati hitam dan 1 pucuk senjata replika.

“Tersangka kami jerat dengan Pasal 378 dan 372 penipuan dan penggelapan, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” tandas Kapolsek.

Penulis : Tim
Editor : Alfian
Publish : Fariz

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password