Upaya Polsek Batang Lupar Mencegah Secara Dini Kenakalan Pelajar

Tribaratanews.polri.go.id, Polda Kalbar Polres Kapuas Hulu – Untuk mencegah maraknya kenakalan remaja usia dini yang dilakukan oleh pelajar sekolah, Kepolisian Sektor Batang Lupar melakukan pendekatan kepada pelajar hingga ke sekolah-sekolah sampai di tingkat sekolah dasar.

Kegiatan ini sekaligus menindak lanjuti Promoter Kapolri, Kanit Binmas Polsek Batang Lupar Bripka Winton Situmorang melaksanakan kegiatan Police Goes to School ke sekolah – sekolah yang ada di Kecamatan Batang Lupar yaitu di SD Negeri 01 Batang Lupar dengan menjadi Inspektur Upacara setiap hari Senin dengan jumlah sisawa Sebanyak 180 siswa / siswi dan 8 orang dewan guru.

Kapolsek Batang Lupar Ipda Rajiman melalui Kanit Binmas Polsek Batang Lupar Bripka Winton Situmorang menyampaikan kepada bahwa kunjungan ke sekolah dengan menjadi Inspektur upacara merupakan upaya-upaya dari pada Polsek Batang Lupar untuk menyampaikan pesan – pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pada saat Upacara bendera yang di gelar di Sekolah.

“Selain itu juga di tambahkan dengan materi tentang keremajaan dan anak anak usia dini yang berkembang terkini” kata Winton Situmorang.

Di tambahkan Winton Situmorang salah satu contoh yang disampaikan di masa sekarang ini adalah untuk para siswa dan siswi agar selalu mentaati peraturan yang ada di sekolah, mendengarkan apa yang diperintahkan oleh para guru, tidak boleh ikut ikutan dengan gaya yang tidak baik, penggunaan media sosial yang cerdas, cara bergaul serta agar jangan sampai mengenal denganserta menjauhka diri dari obat obatan dan Narkoba.

Selain dengan perkembangan informasi yang sedang terjadi, Dalam kesempatan menjadi Irup di sampaikan pesan khusus kepada para siswa dan siswi sekolah harus selalu serius dalam belajar di sekolah karena masa depan bangsa banyak tergantung dari prestasi siswa siswi yang sedang menempuh pendidikan saat ini.

Di tambahkan penyuluhan di lakukan di semua tingkatan sekolah mulai sekolah Dasar, Sekolah setingkat sekolah menengah pertama sampai sekolah menengah Atas.

Dengan hadirnya Anggota Polisi khususnya dari Polsek Batang Lupar para murid dan dewan guru sangat senang dan berterima kasih serta meminta agar kegiatan tersebut tetap terus bejalan serta di tingkatkan, pungkas Winton Situmorang.

Penulis : Tiyono Ershin
Editor : Alfian Nurnas / Nanang P
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password