Kanit Provost Polsek Jongkong Tancapkan Tiang Pertama Pembangunan Dermaga Tempat Pelelangan Ikan

IMG-20171016-WA0009

Tribaratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Sebagai bentuk kebersamaan Polisi bersama masyarakat Kanit Provost Polsek Jongkong Bripka Mutohar bersama warga menancapkan tiang pertama untuk membangun dermaga Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Desa Jongkong Pasar, Kecamatan Jongkong, Minggu (15/10/2017).

Tampak dalam acara penancapan tiang pertama Dermaga TPI ini dihadiri oleh Muspika Kecamatan Jongkong, Kepala Desa Jongkong Pasar, Pengurus TPI, tokoh agama, tokoh adat serta tokoh masyarakat.

Seperti diketahui bahwa Kecamatan Jongkong merupakan daerah sungai yang meiliki hasil perikanan yang cukup banyak, selama ini aktifitas Jual beli ikan digelar di dermaga barang yang sekaligus dijadikan terminal kendaraan dan belum memiliki dermaga khusus untuk Pelelangan Ikan.

Oleh karena itu pemerintah Desa Jongkong Pasar memulai pembangunan Dermaga TPI sebagai Tempat masyarakat penjual Ikan melelang Ikan hasil tangkapannya kepada para pembeli sehingga aktifitas jual beli masyarakat dapat teratur, bersih dan aman.

Dalam kegiatan ini Bripka Mutohar juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang hadir serta dalam pembangunan dermaga ini nantinya dihimbau keada para pekerja agar selalu mengutamakan keselamatan, ucapnya.

Penulis : Yulius.R
Editor : Alfian Nurnas / Nanang P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password