Polsek Mukok melaksanakan Apel Pagi Rutin

Tribratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Untuk menjaga Kedisiplinan personil, Polsek Mukok Polres Sanggau rutin melaksanakan giat apel pagi. Apel pagi digelar pukul 07.30 Wib, Senin (16/10/2017) di Lapangan Polsek Mukok dan dipimpin langsung oleh Kapolsek Mukok Iptu Priyono.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kerapihan dan kedisliplinan terhadap anggota untuk menjaga penampilan dalam melaksanakan tugas ditengah Masyarakat sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan apel tersebut, Iptu Priyono meminta kepada anggota agar menjaga sikap kedisiplinan dan penampilan jangan sampai terlihat kusut sehingga tidak enak di lihat di depan Masyarakat. “Karena pekerjaan Polri berhubungan langsung di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.

“Untuk tetap siaga dan dan memperhatikan terhadap segala sesuatu hal yang mencurigakan dan segera melaporkan kepada kepada pimpinan dan berkordinasi dengan pihak fungsi terkait bila ada kejadian, jalin selalu kekompakan agar sesuatu hal permasalahan dapat dipecahkan secara seksama dan selalu mengingat apa pesan moral yang sudah kita ketahui bersama” jelasnya.

Menurut Iptu Priyono kegiatan apel pagi ini bertujuan sebagai sarana kontrol keberadaan anggota, sarana evaluasi kerja dan peningkatan kinerja anggota menuju Polri yang Promoter serta kepada anggota agar selalu meningkatkan tentang kedisiplinan dan kerapihan baik Kanit maupun Bhabinkamtibmas.

Dalam pelaksanaan apel, Kapolsek menunjuk salah satu personil untuk mengucapkan Tri Brata dan Catur Prasetya dengan diikuti seluruh peserta apel, dengan tujuan agar setiap personil Polri Polsek Mukok memahami, menghayati dan mengaplikasikan pedoman hidup dan pedoman kerja Polri dalam pelaksanaan tugas.

Penulis : Denny Ardiyanto dan Reno Wisnu Pradana
Editor : Alfian Nurnas / Nanang P
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password