Arahan Kapolres Sanggau AKBP Oki Waskito Pada Apel Jam Pimpinan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Sanggau – Polda Kalbar – Senin (16/10) 2017, sekira pukul 08.00 Wib. Bertempat di Halaman Kantor Sementara Polres Sanggau, Komplek Pasar Rawa Bangun, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau. Polres Sanggau melaksanakan kegiatan Apel Jam Pimpinan dipimpin langsung oleh Kapolres Sanggau Sanggau AKBP Oki Waskito, SH, S.Ik, M.Si.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Polres Sanggau itu dihadiri oleh Wakapolres Sanggau Kompol Pulung Wietono, S.Ik, dan para Kabag, para Kasat, Kasi, Perwira Staf, serta Personil Polres Sanggau.

Ada beberapa penekanan yang disampaikan oleh Kapolres Sanggau Sanggau AKBP Oki Waskito mengenai kegiatan yang dilaksanakan oleh Kapolres Sanggau di Akademi Kepolisian (Akpol) pada 9 hingga 11 Oktober lalu, di Semarang. Dimana kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Presiden RI Drs. Joko Widodo dengan dihadiri Kapolri Jenderal Polisi Drs. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D.

Pada arahan Kapolri pada saat Apel Kasatwil di Akademi Kepolisian (Akpol) pada 9 hingga 11 Oktober lalu, di Semarang. Public Trust diinstansi POLRI dimata masyarakat sudah cukup bagus, kini POLRI berada diperingkat ke 4 (Empat) dalam kepercayaan masyarakat. Kapolres Sanggau mengajak agar kita sebagai anggota POLRI dapt meningkatkan penyanan dan pengabdian kepada masyarakat.

Pada arahan Presiden RI, pak Jokowi menanyakan kepada POLRI tentang sistem pelayanan yang dilaksanakan oleh Polri, meliputi pembuatan SKCK, SIM dan lain sebagainya.

Pengajuan Senpi (Senjata Api), keberhasilan POLRI agar diekspos di media Online, hal ini dilakukan agar kepercayaan masyarakat akan kinerja yang telah dilakukan oleh POLRI, dapat semakin dipercaya oleh masyarakat. Sebagaimana tugas pokok POLRI yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

AKBP Oki Waskito menyampaikan “Saya perintahkan kepada seluruh Kabag, Kasat, Kasi, Kassubag, perwira polres Sanggau agar memberikan sebuah narasi berupa berita, maupun Laporan polisi kepada Si Humas Polres Sanggau mengenai keberhasilan yang telah dilakukan oleh polres Sanggau,” Kata Kapolres.

“Agar masyarakat tau mengenai kinerja POLRI, sehingga rasa percaya (Public Trust) kepada POLRI semakin tinggi,” Pungkas AKBP Oki Waskito.

Penulis : Reno Wisnu Pradana dan Sukadar
Editor : Alfian Nunar / Nanang
Publish : Dhean

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password